Kenali 8 gejala tersembunyi dari penyakit migrain

Jumat, 12 Desember 2014 19:18 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Kenali 8 gejala tersembunyi dari penyakit migrain Ilustrasi Sakit Kepala. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Saat mendengar kata sakit kepala, migrain mungkin menempati urutan pertama dari penyakit yang menyerang otak Anda. Sakit kepala sebelah ini memang menjengkelkan sebab kepala terus berdenyut hingga waktu yang lama. Selain itu migrain biasanya disertai dengan perasaan mual dan ingin muntah.

Jika Anda masih awam dengan penyakit ini, berikut adalah beberapa gejala dari migrain yang patut untuk Anda ketahui.

Penglihatan kabur
Penglihatan yang kabur merupakan gejala yang paling umum dari migrain. Anda bisa melihat cahaya yang hanya berbentuk seperti garis atau bintik-bintik selama 5 menit hingga 1 jam.

Mudah marah
Perubahan emosi yang drasti juga kemungkinan besar Anda alami ketika sedang migrain. Seringkali Anda akan merasa sangat bersemangat atau marah tanpa alasan yang jelas.

Sinus
Beberapa orang yang menderita migrain biasanya juga mengalami gejala sinus. Anda akan mengalami gangguan seperti mata berair, hidung tersumbat, dan sakit kepala sebelah.

Doyan makan cokelat
Saat Anda doyan makan cokelat, bisa jadi Anda mengalami gejala dari migrain. Sehingga jika Anda memiliki hasrat yang besar untuk makan cokelat yang disertai dengan sakit kepala, sebaiknya berkonsultasilah ke dokter.

Nyeri mata
Selain penglihatan yang kabur, migrain juga mampu menyebabkan nyeri di mata.

Nyeri leher
Jika leher Anda kaku dan diikuti dengan nyeri berdenyut di kepala secara teratur, sebaiknya periksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter. Sebab hal ini bisa menjadi awal dari gejala migrain.

Terlalu sering kencing
Buang air terlalu sering ternyata bisa menjadi awal dari gejala migrain.

Menguap
Menguap adalah tanda bahwa Anda mengantuk. Namun jika Anda sering menguap tanpa alasan apapun, mungkin hal ini adalah tanda awal dari penyakit migrain.

Migrain yang tidak ditangai secara segera mampu menjadi penyakit sakit kepala kronis. Oleh karena itu kenali gejala migrain agar Anda mendapatkan penanganan yang tepat. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini