Kebiasaan Anak Bermain di Depan Layar Bisa Perburuk Kondisi Mental

Sabtu, 12 September 2020 16:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Kebiasaan Anak Bermain di Depan Layar Bisa Perburuk Kondisi Mental Ilustrasi anak bermain. ©shutterstock.com/pat138241

Merdeka.com - Kemajuan teknologi serta berkembangnya wilayah kota saat ini membuat sejumlah dampak pada anak. Pada saat ini, lebih banyak anak yang menghabiskan waktu di depan gawai.

Pada sisi lain, banyak anak juga semakin jarang bermain di luar ruangan. Hal ini bisa membuat mereka kekurangan waktu bermain di luar dan terlalu lama bermain gawai.

Dilansir dari Medical Xpress, penelitian terbaru mengungkap bahwa sesungguhnya terdapat hal ideal yang bisa dilakukan pada anak dan remaja. Diketahui bahwa kurangnya waktu di depan layar serta banyaknya waktu di alam bisa berdampak pada hasil psikologis yang lebih baik.

Pada saat ini, masalah kesehatan mental pada anak dan remaja semakin meningkat seiring waktu. Perkembangan teknologi membuat banyak anak menghabiskan waktu di depan layar dan kurang bermain di alam sekitar.

Kombinasi dari waktu penggunaan layar yang tinggi serta waktu di sekitar alam yang rendah bisa berdampak pada kesehatan mental dan perilaku mereka. Penelitian ini mencoba melihat dampak dari terjadinya hal tersebut pada kesehatan mental anak dan remaja.

Baca Selanjutnya: Penelitian ini dilakukan terhadap 186...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini