Kamu terserang anemia? Sebaiknya makan 9 buah ini

Selasa, 30 Agustus 2016 11:45 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Kamu terserang anemia? Sebaiknya makan 9 buah ini Ilustrasi delima. ©Shutterstock/mrkornflakes

Merdeka.com - Anemia merupakan salah satu gangguan darah yang paling familiar. Jika kamu mengalaminya, itu berarti jumlah sel darah merah di dalam tubuhmu berkurang. Gejala yang paling umum dari anemia sendiri adalah sesak napas, mudah lesu, mudah lelah, palpitasi, keringat berlebihan, hingga sensitif terhadap dingin.

Nah, agar tubuh kamu tetap sehat meski kamu terserang anemia, maka kamu harus menjaga asupan makananmu. Konsumsilah makanan yang mengandung banyak zat besi, vitamin C, atau vitamin B12 seperti buah-buahan di bawah ini.

Plum

Plum adalah buah yang akan zat besi dan menjadi buah terbaik untuk mengobati anemia. Mengonsumsi plum sebagai menu sarapan harian sangat baik untuk mengobati penyakit ini.

Apel

Apel merupakan buah yang membantu untuk meningkatkan jumlah darah. Sebab apel mengandung vitamin C yang membantu tubuh untuk menyerap zat besi.

Aprikot

Aprikot sangat tinggi akan kandungan zat besi. Dan zat besi ini diperlukan untuk meningkatkan sel darah merah dalam tubuh.

Grapefruit

Grapefruit merupakan contoh buah lainnya yang penuh dengan vitamin C dan merupakan buah terbaik untuk mengobati anemia. [feb] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini