Jus lemon madu, minuman nikmat pembangkit energi

Rabu, 28 November 2012 08:12 Reporter : Destriyana
Jus lemon madu, minuman nikmat pembangkit energi Jus lemon madu. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Africa Studio

Merdeka.com - Kombinasi antara perasan lemon dan madu menjadikan minuman luar biasa yang berkhasiat. Apalagi jika diminum secara teratur. Pasalnya, minuman sehat ini memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Apa saja? Berikut adalah manfaat dari minum lemon campur madu, seperti dilansir Boldsky.

1. Menurunkan berat badan

Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu pada segelas minuman lemon hangat. Selain membantu membakar kalori, minuman ini mengandung banyak asam sitrat dan antioksidan. Anda dapat meminumnya sesaat sebelum makan atau setelah makan.

2. Menyembuhkan gangguan pencernaan

Kombinasi antara, air hangat, perasan lemon, dan madu, menjadikan sebuah minuman super sehat. Ini dapat membantu membersihkan racun dan membuat kulit tampak bersinar.

3. Mencegah batu ginjal

Sering menahan kencing, minum sedikit air, dan konsumsi kalsium yang berlebihan dapat memicu penyakit batu ginjal. Ingin terhindari dari batu ginjal? Kombinasi jus lemon dan madu adalah jawaranya. Ini bisa menghilangkan kelebihan kalsium dari dalam darah dan tubuh.

4. Mengobati sakit tenggorokan

Tenggorakan terasa sangat gatal ketika sedang batuk. Tambahkan beberapa tetes madu ke dalam segelas jus lemon untuk meredakannya. Madu memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan masalah tenggorokan. Air hangat juga membantu membersihkan tenggorokan dan membuka kelenjar mukus.

5. Mencegah kanker usus besar

Madu memiliki banyak antioksidan yang dapat melawan pembentukan tumor. Minuman sehat ini bisa melawan risiko timbulnya kanker usus.

Inilah khasiat dari minuman sehat hasil kombinasi dari air hangat, perasan lemon, dan madu. Apakah Anda sering membuatnya di rumah? [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini