Jus apel, minuman sehat penurun kolesterol

Minggu, 14 Juli 2013 13:12 Reporter : Rizqi Adnamazida
Ilustrasi jus apel. ©Shutterstock/Yeko Photo Studio

Merdeka.com - Apel adalah buah yang penuh gizi. Lantas bagaimana dengan jus apel? Hampir sama! Minuman lezat ini juga mengandung banyak khasiat kesehatan bagi tubuh. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut.

Risiko penyakit jantung
Rajin minum jus apel setiap hari mampu menurunkan kolesterol. Secara tidak langsung, konsumsi jus apel pun ampuh menurunkan risiko penyakit jantung.

Pencernaan
Jus apel juga membantu melancarkan pencernaan, membersihkan hati serta ginjal dari racun yang masuk ke dalam tubuh. Lain kali jika sembelit, jangan ragu minum jus apel.

Diet
Sedang diet? Jus apel adalah minuman sehat tepat yang bisa dinikmati demi melancarkan program penurunan berat badan. Sifatnya rendah kalori dan lemak serta kaya akan nutrisi.

Energi
Segelas jus apel sebelum berolahraga adalah konsumsi yang baik demi menghasilkan energi yang maksimal. Kandungan vitamin A, C, E, K, dan folat adalah sumber energi dari jus apel.

Demensia
Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa jus apel mampu menurunkan risiko demensia pada lansia. Jus apel juga ampuh memperlambat penuaan pada otak.

Kesehatan mata
Karena kaya akan vitamin A, jus apel jelas mampu menjaga kesehatan mata. Sebab vitamin A merupakan mineral yang bertugas melindungi mata dan mempertajam penglihatan.

Itulah berbagai khasiat sehat dari jus apel. Jangan ragu menikmati dan mendapatkan manfaat maksimal minuman tersebut.

Baca juga:
Pentingnya vitamin A bagi pasien kanker prostat
Vitamin A dan C juga ditemukan dalam tanaman herba
Kenali tanda tubuh kekurangan vitamin B12!
Yuk, kenali vitamin B kompleks lebih dekat!
Kenali 7 makanan kaya vitamin B12! [riz]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.