Jangan semobil dengan perokok!

Sabtu, 15 November 2014 10:38 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi merokok di dalam mobil. Shutterstock/photomak

Merdeka.com - Tidak ada yang meragukan lagi bahwa rokok merupakan benda yang bisa merusak kesehatan Anda secara keseluruhan. Bahkan bagi Anda yang bukan perokok dan hanya menghirup asap rokok saja, bisa terkena kanker karena hal ini. Itulah penelitian terbaru yang dilansir dari dailymail.co.uk tentang rokok.

"Berada di dalam ruangan atau di dalam mobil yang penuh dengan asap rokok selama 1 jam saja bisa menyebabkan Anda terkena berbagai macam penyakit kronis. Sebab asap rokok mengandung berbagai macam bahan kimia seperti butadiena, akrilonitril, benzena, dan etilen oksida. Kelompok bahan kimia ini dianggap sebagai bahan paling beracun dan mematikan," kata Neal Benowitz, peneliti dari University of California.

Penelitian ini sebelumnya menganalisis 14 orang yang tidak merokok dan duduk di belakang pengemudi yang merokok. Dalam 1 jam, pengemudi ini merokok sekitar 3 batang rokok. Kemudian dilakukan tes urin untuk memeriksa para penumpang yang tidak merokok. Hasilnya, ditemukan paparan senyawa kimia di dalam urin mereka yang berujung dengan penyakit mematikan seperti kanker, penyakit jantung, dan penyakit pernapa [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini