Jangan makan siang di meja kerja!

Kamis, 23 Oktober 2014 10:47 Reporter : Kun Sila Ananda
Jangan makan siang di meja kerja! Ilustrasi makan di meja kerja. ©Shutterstock.com

Merdeka.com - Makan di meja kerja tampaknya bukan hal yang berbahaya dan banyak dilakukan oleh para karyawan. Selain menghemat waktu, makan di meja kerja juga membuat orang bisa makan sambil melakukan kegiatan lainnya. Jika Anda termasuk orang yang sering makan siang di meja kerja, sebaiknya hentikan kebiasaan ini sekarang juga.

Pasalnya, penelitian terbaru mengungkap bahwa makan siang di meja kerja bisa meningkatkan risiko obesitas. Tak hanya itu, orang yang sering makan di meja kerja mereka juga lebih berisiko mengalami kekurangan vitamin dan kolesterol yang tinggi. meja kerja juga dinilai tidak higienis dan mengandung banyak kuman sehingga bukan tempat yang baik untuk digunakan makan.

Hasil ini ditemukan peneliti setelah mengamati berapa banyak karyawan yang makan di tempat mereka bekerja. Partisipan yang makan sekitar enam kali seminggu di tempat kerja memiliki indeks massa tubuh yang tinggi dan kolesterol yang tinggi juga.

"Mereka juga memiliki nutrisi yang lebih rendah dan kekurangan vitamin C dan E dalam darah mereka. Hal ini lebih banyak ditemui pada wanita dan orang dewasa berusia di atas 50 tahun," ungkap Ashima Kant, ketua peneliti, seperti dilansir oleh Daily Mail (20/10).

Penelitian ini dilakukan pada 8.314 orang selama lima tahun dan berfokus pada kaitan antara jumlah makanan yang dikonsumsi di luar rumah serta kesehatan partisipan. Melihat hasil penelitian ini sebaiknya Anda mulai hentikan kebiasaan makan siang di meja kerja. Sebaiknya makan di luar tempat kerja, sekaligus menyegarkan pikiran agar otak lebih segar saat kembali bekerja di siang hari. [kun]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini