Jangan asal ikuti tren, brewokan juga rentan terserang penyakit!

Jumat, 20 Maret 2015 18:05 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Jangan asal ikuti tren, brewokan juga rentan terserang penyakit! Ilustrasi pria berjenggot. © Gyrbs.com

Merdeka.com - Di tahun 2014 dan 2015 ini, brewok adalah salah satu style yang sedang hits khususnya di kalangan muda dan para pecinta gaya. Akan tetapi bagaimana brewok tersebut dilihat dari sudut pandang kesehatan?

Tidak hanya orang biasa saja, banyak selebritis seperti David Bechkam, Robert Pattinson sampai dengan Leonardo DiCaprio terlihat mengikuti gaya brewokan seperti sekarang ini.

Akan tetapi, seperti dikutip dari Topsante.com, pengikut tren hipster seperti ini wajib hukumnya untuk memerhatikan kesehatan di sekitar brewok mereka tersebut karena semakin lebat dan rimbun bulu-bulu yang tumbuh, maka semakin rentan terhadap serangan bakteri dan kuman.

"Biasanya ketika makan atau minum, ada beberapa sisa makanan atau tetesan air minum yang jatuh ke bagian bulu-bulu tersebut. Apabila tidak ada perhatian khusus untuk kebersihannya, maka pada bagian brewok tersebut akan dijadikan rumah mikroorganisme, juga bakteri dan kuman," jelas Carol Walker, seorang peneliti dari Birmingham Trichology Centre, Inggris.

Apabila bagian brewok yang lebat tidak dijaga kebersihannya, maka akan mengakibatkan masalah kulit seperti kemerahan, iritasi dan exim.

Untuk itu, disarankan agar para pemelihara brewok untuk memperhatikan tingkat kebersihan pada bulu-bulu mereka tersebut dengan cara mencucinya setidaknya sekali seminggu dengan produk khusus dan mengeringkannya secara tuntas. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini