Jagung manis ternyata sembunyikan 8 khasiat ajaib ini

Senin, 23 Maret 2015 07:07 Reporter : Destriyana
Ilustrasi jagung manis. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Jagung manis memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Jagung manis juga sarat akan nutrisi dan vitamin. Nah, berikut adalah delapan manfaat kesehatan yang tersembunyi dalam jagung manis. Mari kita simak bersama!

1. Meningkatkan kekuatan mata

Jagung manis dapat membantu untuk meningkatkan kekuatan mata. Zeaxanthin adalah pigmen yang hadir dalam jagung manis, pigmen ini dapat membantu melindungi mata dari degenerasi makula. Jagung manis juga kaya beta karoten dan asam folat - yang diperlukan untuk mencegah berbagai jenis penyakit mata.

2. Meningkatkan memori otak

Jagung manis kaya tiamin dan vitamin B1. Keduanya dapat membantu meningkatkan kekuatan memori otak Anda dan mencegah masalah memori yang terkait usia. Kandungan nutrisi dalam jagung manis juga efektif dalam mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

3. Mencegah penyakit jantung

Jagung manis kaya akan folat, yang juga dikenal sebagai vitamin B9. Senyawa itu dapat membantu menurunkan asam amino yang hadir dalam pembuluh darah. Peningkatan kadar asam amino menyebabkan masalah pada pembuluh darah, yang kemudian dapat menyebabkan masalah jantung. Konsumsi jagung manis mengurangi dan mencegah jantung dari kerusakan lebih lanjut.

4. Mencegah kanker paru-paru

Penelitian terbaru mengungkap bahwa jagung manis dapat mencegah kanker paru-paru. Nutrisi yang terkandung dalam jagung manis, yang dikenal sebagai beta cryptoxanthin, ketika diserap oleh tubuh akan menjadi vitamin A. Itu dapat mencegah perkembangan kanker paru-paru, serta bentuk lain dari kanker. [des] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.