Inovasi baru, pasta gigi diperkaya vitamin B12

Sabtu, 6 Oktober 2012 12:25 Reporter : Destriyana
Inovasi baru, pasta gigi diperkaya vitamin B12 Ilustrasi sikat gigi. ©shutterstock.com/Dmitriy Shironosov

Merdeka.com - Sebuah komunitas vegetarian Jerman, VEBU, baru-baru ini bekerja sama dengan perusahaan kosmetik alami, Sante. Mereka telah mengembangkan produk pasta gigi yang diperkaya vitamin B12 organik.

Temuan ini adalah kabar menggembirakan untuk para vegetarian dan orang tua yang mungkin menderita kekurangan vitamin B12.

destriyana?20121006091900

127 vegetarian yang berusia antara 18-64 tahun mengikuti tes selama lima minggu. Selama periode tersebut, peeserta tidak boleh mengonsumsi makanan yang diperkaya vitamin B6, B12 dan asam folat atau suplemen.

Mereka juga dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama diberikan pasta gigi B12, sedangkan lainnya hanya diberi plasebo pasta gigi. Para peneliti membandingkan hasil tes sampel darah sebelum dan sesudah termasuk serum vitamin B12, holotranscobalamin II (penanda deplesi vitamin B12) dan homosistein, jenis asam amino tingkat tinggi yang terkait dengan penyakit kardiovaskular.

Pasta gigi ini menyediakan 100 mg vitamin B12 per gram. Dengan sikat gigi dua kali sehari, Anda bisa memenuhi asupan harian 3,6 mg, lebih dari 2,4 mg yang disarankan untuk orang dewasa. Ibu hamil biasanya membutuhkan 2,6 mg, sedangkan wanita menyusui membutuhkan 2,8 mg, sebagaimana dilansir Gizmag, (25/8). Tenang, kelebihan dosis tidak menimbulkan kerugian apa pun.

Kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan masalah anemia, jantung, dan saraf, serta berisiko mengembangkan demensia. Pasta gigi yang diperkaya Vitamin B12 memenuhi asupan harian Anda dengan lebih efisien. [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Vitamin B
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini