Ini yang terjadi ketika 450 murid SD gosok gigi bareng

Selasa, 27 Oktober 2015 15:21 Reporter : Astri Agustina
Ini yang terjadi ketika 450 murid SD gosok gigi bareng Sikat gigi bareng 450 bocah SD. ©2015 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Sebanyak 450 murid Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mengikuti kegiatan sikat gigi bersama di Kompleks UKM Universitas Padjadjaran di Jatinangor. Dalam kegiatan itu mereka menerima sikat gigi dan odol, lalu bersama-sama menggosok gigi.

Wajah polos itu tampak ceria mengikuti setiap kegiatan yang digelar dalam rangkaian HUT 33th Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) PALAWA Unpad itu. Mereka berlarian di seputaran kompleks UKM Unpad itu.

"Senang sekali sikat gigi bersama, senang juga kalau sering diadain," kata salah satu peserta. Mereka semakin larut keceriaannya saat hadir badut dan atraksi permainan biola.

Ketua Bhakti Sosial HUT33th PALAWA Unpad, Dharma Tintri menyatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Palawa Unpad yang secara konsisten menjalankan kegiatannya dengan berlandaskan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian masyarakat PALAWA Unpad melalui baksos," katanya.

Kegiatan itu merupakan kegiatan penyuluhan kesehatan gigi serta cuci tangan dan acara sikat gigi bersama dengan mengundang 450 perwakilan murid SD se-Jatinangor. "Mereka juga didampingi oleh lebih dari 50 guru," katanya.

Selain itu, mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unpad bersama puskesmas setempat, turut mendukung kegiatan yang pertama kali di lingkungan kampus Unpad.

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Melalui sikat gigi bersama juga akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam soal kesehatan," tandasnya.

Sedikit gambaran PMPA PALAWA Unpad telah berdiri sejak 24 Maret 1982 dan telah menjalankan roda keorganisasian selama lebih dari 33 tahun. Saat ini, jumlah anggota Keluarga Besar PALAWA Unpad termasuk Anggota Luar Biasa (ALB), mereka yang sudah menyelesaikan pendidikannya serta anggota kehormatan mencapai lebih dari 400 orang. [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bandung
  3. Merdeka Bandung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini