Ini khasiat madu dan kayu manis untuk turunkan berat badan!

Kamis, 6 November 2014 16:33 Reporter : Kun Sila Ananda
Ini khasiat madu dan kayu manis untuk turunkan berat badan! Ilustrasi madu dan kayu manis. ©Shutterstock.com/Africa Studio

Merdeka.com - Cara alami sering menjadi pilihan bagi banyak orang, terutama dalam hal kesehatan. Menurunkan berat badan pun sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang alami, menggunakan bahan yang tepat.

Ada dua bahan alami yang bisa menjadi kunci dalam menjaga dan menurunkan berat badan, terutama mengurangi lemak di bagian perut. Dua bahan itu adalah madu dan kayu manis. Penelitian mengungkap bahwa madu dan kayu manis adalah dua bahan alami yang ampuh digunakan untuk menurunkan berat badan.

Sebelum mencari tahu bagaimana cara menggunakan madu dan kayu manis untuk diet, ketahui dulu manfaat dari madu dan kayu manis, seperti dilansir oleh Boldsky (02/11) berikut ini.

Manfaat madu
Madu adalah pemanis alami. Tak seperti gula, madu memiliki beberapa manfaat kesehatan. Madu diketahui berfungsi untuk mengolah lemak dalam tubuh dan membantunya untuk digunakan memproduksi energi. Madu juga diketahui bisa menurunkan berat badan. Selain itu madu juga membantu meningkatkan jumlah kolesterol sehat. Madu membuat seseorang lebih aktif dan sangat cocok untuk dikonsumsi sebelum beraktivitas membakar kalori.

Manfaat kayu manis
Kayu manis juga bisa digunakan sebagai pemanis yang alami, meski tak terlalu manis. Kayu manis diketahui bermanfaat untuk pencernaan dan membantu penyerapan nutrisi. Penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi kayu manis juga bisa membuat orang merasa kenyang lebih lama dan mencegah kebiasaan ngemil.

Kayu manis juga membantu meningkatkan metabolisme gula, dan mengeluarkan energi untuk diserap oleh tubuh. Ini artinya juga mengurangi lemak untuk disimpan dalam tubuh.

Madu yang dicampur dengan kayu manis bisa memberikan Anda manfaat ganda. Selain memberikan nutrisi, membantu penyerapan nutrisi, mencegah rasa lapar, dan lainnya, kombinasi madu dan kayu manis akan membantu Anda menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengonsumsi madu dan kayu manis.

1. Teh madu kayu manis
Setiap pagi tambahkan satu sendok teh kayu manis ke satu cangkir air panas. Kemudian biarkan hingga 30 menit dan tambahkan satu sendok teh madu.

2. Lemon madu
Konsumsi segelas air hangat yang dicampur dengan lemon. Kemudian tambahkan satu sendok teh madu.

3. Roti madu kayu manis
Jika Anda suka menikmati roti bakar di pagi hari, gunakan juga madu untuk dioleskan di atasnya. Kemudian taburkan kayu manis.

4. Air madu hangat
Air madu hangat diketahui bisa membantu menurunkan berat badan. Campurkan madu ke segelas air hangat dan minum setiap pagi.

5. Madu sebelum tidur
Apapun bentuknya, madu sangat bermanfaat untuk tubuh dan kesehatan. Makan satu sendok teh madu sebelum tidur akan membantu membakar lemak saat tidur.

Itulah beberapa manfaat madu dan kayu manis untuk menurunkan berat badan, sekaligus cara untuk mengonsumsinya. Selain berolahraga dan mengatur pola makan, mengonsumsi madu dan kayu manis seperti cara di atas bisa Anda lakukan agar cepat langsing. [kun]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini