Ini Hal yang Harus Ketahui Sebelum Memilih dan Menggunakan Vitamin Rambut

Jumat, 26 April 2019 08:16 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ini Hal yang Harus Ketahui Sebelum Memilih dan Menggunakan Vitamin Rambut Ilustrasi rambut indah. ©2019 Merdeka.com/Pexels

Merdeka.com - Menjaga kesehatan rambut merupakan hal yang harus dilakukan oleh banyak orang. Menghiraukan perawatan rambut ini bisa membuat rambut menjadi cepat rusak terutama pada jenis-jenis tertentu.

Paparan sinar matahari terutama di negara tropis juga membuat rambut seseorang mudah rusak. Untuk mengatasinya, terdapat vitamin rambut yang bisa digunakan. Hanya saja terdapat beberapa jenis vitamin rambut ini, lalu mana yang cocok?

Dokter Gloria Novelita menjelaskan vitamin mana yang lebih baik digunakan untuk menutrisi dan melindungi rambut.

"Vitamin cair memiliki efek proteksi yang kurang baik. Vitamin yang oily justru lebih bagus karena dapat lebih melindungi rambut. Sedangkan, gel justru akan lengket saat digunakan," kata dokter Gloria, saat ditemui pada 22 April 2019.

Selain itu, cara penggunaan vitamin rambut juga sangatlah penting. Vitamin seharusnya dioleskan pada batang rambut. Vitamin nantinya dapat menutrisi bahkan melindungi rambut saat di-styling.

"Perhatikan penggunaan vitamin. Kulit kepala adalah tempat rambut tumbuh. Shampoo adalah hal yang tepat untuk kulit kepala. Penggunaan vitamin pada kulit kepala justru dapat menyebabkan iritasi atau memperburuk kondisi kulit kepala." kata dokter Gloria.

Vitamin rambut ini bisa digunakan sebagai cara yang tepat untuk menjaga kesehatan rambut kamu. Jumlah vitamin yang digunakan bakal sangat tergantung dengan ketebalan serta panjang rambut.

Penulis: Khairuni Cesario
Sumber: Liputan6.com [RWP]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini