Ini 5 manfaat minyak eucalyptus untuk kesehatan

Jumat, 23 Mei 2014 17:15 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ini 5 manfaat minyak eucalyptus untuk kesehatan Ilustrasi minyak eucalyptus. www.pinterest.com

Merdeka.com - Apakah Anda pernah mendengar eucalyptus? Eucalyptus merupakan tanaman herbal yang dapat bermanfaat untuk dijadikan minyak kesehatan. Tanaman ini banyak tumbuh di tempat yang sejuk, namun tidak bisa tumbuh di tempat yang sangat dingin.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah manfaat minyak eucalyptus untuk kesehatan yang harus Anda ketahui.

  • Minyak eucalyptus adalah pengobatan herbal yang bermanfaat untuk mengobati rasa sesak di dada karena pilek atau asma. Oleskan minyak ini pada dada Anda untuk melonggarkan dada yang terasa sesak.
  • Anda dapat mengobati sinus dengan minyak eucalyptus. Caranya adalah dengan menghirup uap air hangat yang sebelumnya telah diteteskan beberapa tetes minyak eucalyptus ke dalamnya.
  • Jika Anda sedang sakit kepala dan hidung Anda tersumbat, hiruplah aroma minyak ini. Aromanya mampu menyembuhkan penyakit ringan Anda tersebut.
  • Minyak eucalyptus juga bisa digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Caranya yaitu dengan menambahkan beberapa tetes minyak ini ke dalam krim tabir surya Anda yang memiliki SPF rendah.
  • Sesekali Anda dapat mencoba memijat kulit kepala Anda dengan minyak eucalyptus. Cara ini bermanfaat untuk mencegah timbulnya kutu kepala.

Selain manfaat di atas, ternyata minyak ini juga mampu digunakan untuk membersihkan lantai dengan mencampurnya dengan air panas. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

[feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini