Ingin lawan depresi? Coba diet Mediterania!

Senin, 22 Juni 2015 19:10 Reporter : Destriyana
Ingin lawan depresi? Coba diet Mediterania! ilustrasi diet Mediterania. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Studi terbaru mengungkapkan bahwa diet Mediterania terbukti bisa melawan penyakit mental dan depresi. Hasil studi itu telah dipublikasikan dalam The Lancet Psychiatry, yang dilakukan oleh Faculty of Medicine and Dentistry di Universitas Valencia.

Diet Mediterania penuh dengan buah-buahan, sayuran, ikan, kacang-kacangan dan anggur. Jenis diet ini bisa membantu Anda mengurangi risiko penyakit mental dan secara alami melawan depresi.

Kita tahu bahwa menukar junk food dengan makanan sehat pasti akan membersihkan sistem tubuh dan meningkatkan energi Anda. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa nutrisi dari makanan tertentu sebenarnya dapat meningkatkan aktivitas otak? Menurut peneliti dalam studi ini, asam omega-3, asam amino esensial, vitamin B kompleks, vitamin D dan mineral seperti seng, magnesium dan besi dapat memaksimalkan kerja otak.

"Kita memiliki bukti ilmiah bahwa diet Mediterania dapat berkontribusi terhadap rendahnya risiko penyakit jantung, diabetes dan gangguan kognitif. Sekarang kita juga tahu bahwa itu juga dapat mengurangi risiko depresi," tambah Vicent Balanza, seorang psikiater di La Fe University Hospital, yang berpartisipasi dalam penelitian ini.

Cobalah untuk tidak menganggap bahwa diet Mediterania sebagai sebuah program diet, pertimbangkan itu sebagai investasi berharga pada kesehatan Anda. [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini