Hindari kanker ovarium dengan mengonsumsi 9 makanan ini

Selasa, 4 November 2014 11:45 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Hindari kanker ovarium dengan mengonsumsi 9 makanan ini Ilustrasi salad. Shutterstock/Shebeko

Merdeka.com - Kanker ovarium merupakan salah satu bentuk kanker yang paling ditakuti oleh wanita. Selain itu jenis kanker ini terkenal memiliki tingkat ketahanan hidup yang rendah padahal kemunculannya sama sekali tidak terduga. Sehingga mencegah munculnya kanker ini pun lebih baik daripada mengobati.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegahnya adalah dengan selalu mengonsumsi makanan sehat. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftar makanan super sehat untuk menghindari risiko kanker ovarium.

Jahe

Jahe telah lama dikenal sebagai makanan sehat yang bermanfaat untuk mencegah dan menyembuhkan kanker. Salah satunya adalah kanker ovarium. Zat-zat alami di dalam jahe bermanfaat untuk mencegah bertumbuhnya sel kanker dan menyehatkan ovarium.

Teh

Minum teh secara rutin mampu mengurangi risiko kanker ovarium lebih dari 50%. Sehingga minumlah dua cangkir teh sehari untuk mencegah penyakit mengerikan ini.

Bayam

Bayam kaya akan seng, magnesium, dan kalium yang semuanya bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah tumbuhnya kanker.

Brokoli

Kandungan vitamin dan mineral di dalam brokoli mampu menjadikan brokoli sebagai salah satu dari 3 makanan tersehat di dunia serta bermanfaat untuk mencegah kanker.

Telur

Vitamin D yang terkandung di dalam telur sangat penting untuk mencegah kanker ovarium.

Mentimun

Mentimun adalah makanan super sehat yang mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Asam pantotenat yang ada di dalam mentimun juga bermanfaat untuk mencegah kanker.

Wortel

Selain vitamin A, kandungan vitamin K, B6, kalium, dan serat makanan di dalam wortel sangat baik untuk mencegah kanker ovarium.

Ubi jalar

Ubi jalar kaya akan karotenoid yang merupakan zat antioksidan kuat sehingga mampu mencegah penyakit kanker. Selain karotenoid, ubi jalar juga tinggi akan magnesium dan kalium yang berfungsi sama.

Kacang-kacangan

Kacang kaya akan asam lemak omega yang membuatnya mampu mencegah datangnya kanker ovarium.

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat untuk mencegah datangnya kanker ovarium. Pastikan Anda selalu mengonsumsinya untuk kesehatan tubuh Anda. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini