Hindari 6 produk ini saat hamil!

Rabu, 15 April 2015 11:26 Reporter : Destriyana
Hindari 6 produk ini saat hamil! Ilustrasi ibu hamil. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Apakah Anda tahu bahwa paparan bahan kimia yang terkandung dalam krim kecantikan dan lotion tubuh dapat berbahaya bagi ibu hamil? Selama kehamilan, Anda harus lebih berhati-hati tentang apa yang Anda oleskan pada kulit. Beberapa produk kecantikan dan rambut bila digunakan dapat menyebabkan efek berbahaya bagi janin.

Krim steroid yang biasa digunakan untuk jerawat dapat meresap ke dalam kulit dan memasuki sirkulasi darah. Itu tentu juga akan membahayakan janin Anda. Nah, berikut adalah beberapa produk yang sebaiknya Anda hindari saat hamil, seperti dilansir Boldsky.

1. Produk pemutih kulit

Produk pemutih kulit mengandung banyak bahan kimia yang dapat membahayakan bayi Anda. Misalnya, krim hydroquinone yang biasa digunakan untuk menghilangkan pigmentasi kulit dan mencerahkan kulit.

2. Produk hair remover

Hindari penggunaan produk hair remover selama kehamilan karena itu juga mengandung banyak bahan kimia yang dapat membahayakan bayi Anda.

3. Produk mengandung asam salisilat

Produk mengandung asam salisilat digunakan untuk mengobati infeksi kulit. Penggunaan krim ini secara berlebihan dapat menyebabkan cacat lahir.

4. Produk yang mengandung retinoid

Kosmetik yang mengandung retinoid digunakan sebagai produk kulit anti-ageing. Retinoid adalah bentuk lain dari vitamin A, dan dosis retinoid yang terlalu tinggi dapat membahayakan janin.

5. Krim penghilang selulit

Beberapa wanita menggunakan krim penghilang selulit untuk menghindari stretch mark selama kehamilan. Produk itu juga tidak aman digunakan selama kehamilan, karena mengandung banyak bahan kimia.

6. Parfum dan deodoran

Parfum dan deodoran mengandung alkohol dan bahan kimia yang dapat meresap ke dalam kulit dan masuk ke sirkulasi darah. Penggunaan parfum dan deodoran yang berlebihan juga harus dihindari selama kehamilan.

Inilah enam produk yang harus dihindari selama kehamilan karena bisa membahayakan janin. [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini