Hanya karena sebungkus mie instan, 7 penyakit ini datang

Senin, 30 November 2015 07:09 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Hanya karena sebungkus mie instan, 7 penyakit ini datang Ilustrasi mie instan. Shutterstock/Bohbeh

Merdeka.com - Tinggi MSG

Anda pasti tahu bahwa rasa mie instan begitu kuat. Hal ini disebabkan karena mie instan tinggi MSG. Penelitian telah menunjukkan bahwa tingginya MSG dapat menyebabkan kerusakan otak, penyakit ginjal, dan kompilasi lainnya dalam tubuh.

Menyebabkan kanker

Mie instan mengandung bermacam zat pengawet yang bisa menyebabkan kanker. Anda pun patut mewaspadai mie instan yang dikemas dalam cup. Sebab cup ini akan sangat membahayakan tubuh jika dipanaskan.

Kerusakan lever

Kerusakan lever merupakan salah satu dampak buruk saat Anda mengonsumsi mie instan terlalu banyak. Sebab mie instan mengandung humektan atau zat anti beku yang mampu menyebabkan kerusakan ginjal dan lever. Mie instan juga mengandung propilen glikol yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Peningkatan berat badan

Mie instan terbuat dari karbohidrat sebagai bahan utamanya. Mie instan juga mengandung banyak zat aditif seperti MSG, garam, dan penguat rasa lainnya. Semua zat ini mampu menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang mampu mengakibatkan penumpukan lemak. Sehingga tidaklah mengherankan jika makan mie instan bisa menyebabkan kegemukan.

Sekali dua kali makan mie instan memang tidak terlalu membahayakan tubuh. Apalagi jika diimbangi dengan tambahan sayur hijau di dalamnya. Namun saat Anda kebanyakan makan mie instan, bahaya di ataslah yang akan Anda dapat. Jadi, bijaklah dalam mengonsumsi mie instan. [feb] SEBELUMNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini