Gusi sedang berdarah? Rawat dengan 5 bahan alami ini

Minggu, 12 Oktober 2014 07:10 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Gusi sedang berdarah? Rawat dengan 5 bahan alami ini Ilustrasi berkumur. Ilustrasi berkumur

Merdeka.com - Selain gigi berlubang dan karang gigi, gusi berdarah menjadi masalah kesehatan berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut yang paling umum terjadi. Biasanya gigi Anda berdarah ketika Anda sedang menyikat gigi. Jika hal ini terjadi, segera obati dengan bahan alami di bawah ini seperti dilansir dari indiatimes.com.

Minyak cengkeh

Minyak cengkeh membantu untuk mengurangi peradangan dan menghentikan pendarahan pada gusi. Ambil sedikit minyak cengkeh dan gosokkan pada gusi Anda.

lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak sifat obat di dalamnya dan salah satu manfaatnya adalah dapat mengurangi peradangan gusi penyebab gusi berdarah. Ambil air lidah buaya dan oleskan pada gusi dan kemudian bilas.

Membersihkan gigi

Gusi berdarah biasanya disebabkan karena banyaknya kuman yang mengendap di gigi dan mulut Anda. Sehingga selalu jagalah kesehatan gigi dengan rajin menyikatnya dan melakukan flossing.

Mengonsumsi buah dan sayur segar

Buah dan sayur segar tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga kesehatan gusi Anda. Sebab makanan sehat ini kaya akan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan sirkulasi darah di gusi.

Berkumur air garam

Salah satu perawatan yang paling mudah untuk mengobati gusi berdarah adalah berkumur dengan air garam. Campur air hangat dengan garam dan berkumurlah secara rutin.

Jika cara di atas tidak berhasil untuk menghentikan gusi berdarah Anda, segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini