Golongan darah O punya fungsi otak yang lebih baik?

Senin, 8 Juni 2015 16:11 Reporter : Destriyana
Golongan darah O punya fungsi otak yang lebih baik? Ilustrasi otak. ©Shutterstock/Anson0618

Merdeka.com - Para peneliti menemukan bahwa pertambahan usia dapat berpengaruh besar pada otak orang dengan golongan darah A.

Sementara itu dibandingkan dengan golongan darah lainnya, orang dengan golongan darah O memiliki risiko lebih kecil terkena penyakit Alzheimer.

Para peneliti menemukan bahwa orang dengan golongan darah O memiliki zona abu-abu yang lebih besar di otak mereka dibandingkan dengan golongan darah A, B atau AB. Hal tersebut bisa membantu mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Sebagaimana dilansir Daily Mail (6/6), para peneliti dari University of Sheffield adalah yang pertama untuk mengungkapkan bagaimana golongan darah dapat memainkan peran dalam pengembangan sistem saraf.

Penelitian ini dilakukan bersama IRCCS San Camillo Hospital Foundation di Venesia. Dalam studi ini, para peneliti, Matteo De Marco dan Profesor Annalena Venneri, menganalisis 189 hasil scan MRI.

Mereka berpikir bahwa penelitian selanjutnya dibutuhkan untuk melihat apakah ada mekanisme biologis lainnya yang terlibat. [des]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini