Gerakan Masker Indonesia Bagikan 200.000 Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Jumat, 15 Mei 2020 23:10 Reporter : Tim Merdeka
Gerakan Masker Indonesia Bagikan 200.000 Masker Cegah Penyebaran Covid-19 gerakan masker untuk indonesia. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gerakan Masker Untuk Indonesia yang merupakan aksi sosial gabungan dari Ditlantas Polda Metro Jakarta Raya, Yayasan Benih Baik Indonesia, Yayasan Langkah Kasih, Indonesia Kuat, Building Culture Movement, GP Ansor, PPDI dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, berhasil membagikan 200 ribu masker ke masyarakat dalam sebulan ini.

"Ini merupakan pencapaian kita semua, 200.000 masker berhasil disalurkan tentunya berkat dukungan seluruh donatur, relawan, dan mitra gerakan Masker Untuk Indonesia," ujar tim relawan Gerakan Masker Untuk Indonesia Kevin Osmond, Jumat (15/5).

"Kami di sini tidak bergerak sendiri namun bersama-sama, walau baru genap satu bulan tapi gerakan ini sudah bisa menerima antusiasme yang sangat baik, artinya masyarakat Indonesia memiliki semangat berbagi yang luar biasa," lanjut dia.

Penyaluran masker dilakukan secara transparan, tidak hanya relawan yang ikut turun dalam tahap pembagian. Pada laman www.maskeruntuk.id juga terdapat penghitungan jumlah masker yang telah tersalurkan yang selalu diperbaharui setiap harinya.

Dia berharap, gerakan ini bisa memotivasi bagi yang lainnya untuk dapat bergotong royong memutus rantai penyebaran virus corona.

"Dimulai dengan tindakan sederhana menggunakan masker yang bisa berdampak besar pada keselamatan banyak orang," tutupnya. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Aksi Sosial
  3. Covid 19
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini