Dikira hernia, wanita ini malah melahirkan bayi

Jumat, 15 Februari 2013 16:05 Reporter : Destriyana
Dikira hernia, wanita ini malah melahirkan bayi ilustrasi melahirkan. ©shutterstock.com/Monkey Business Images

Merdeka.com - Seorang wanita asal Michigan, Amerika, tak pernah menyangka sebelumnya bahwa dirinya bisa hamil. Dia berencana untuk pergi ke dokter karena dia pikir dirinya menderita hernia.

Sebagaimana dilansir CBS News, dokter malah mengatakan bahwa dirinya hamil. Dan tepat pada tanggal 8 Februari lalu, Kimberly Kay Ackley, bayi seberat 4,52 kg dilahirkan oleh Linda Ackley.

Kimberly adalah anak pertama bagi pasangan yang telah menikah selama 24 tahun ini. Linda dan Mike mengatakan kepada surat kabar setempat bahwa sebelumnya mereka diperkirakan tidak bisa memiliki anak.

Linda, 44, tidak bisa hamil karena pada Februari 2011 kemarin dirinya didiagnosis terinfeksi bakteri pemakan daging. Oleh karenanya, pasangan ini pun tidak pernah menggunakan perlindungan saat bercinta.

Mike awalnya mengira istrinya mengalami stroke, tetapi hasil uji rumah sakit menegaskan bahwa sejumlah bakteri ada di perutnya. Saking kritisnya, Linda sempat masuk dalam tahap koma dan harus menggunakan ventilator untuk membantunya bertahan hidup dari bakteri tersebut.

Linda beruntung karena dia tidak harus mengamputasi salah satu anggota tubuhnya, tetapi sayang beberapa otot perutnya harus dihilangkan karena infeksi tersebut. Setiap kali, dia merasakan sesuatu yang aneh di perutnya, dia pikir itu hasil dari kontraksi saraf dan otot bekas operasinya. Dia tidak pernah berpikir itu adalah bayi yang sedang bergerak.

Selain itu, Linda juga tidak mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Masalah menstruasi yang tidak teratur pun termasuk hal yang biasa baginya. Jadi, ketika Linda pergi ke dokter karena merasa kembung di perutnya pekan lalu, dia berpikir dokter akan mengatakan bahwa dirinya terkena hernia.

Namun, hasil CT-scan mengungkapkan bahwa dia hamil. Dokter awalnya berpikir bahwa Linda akan melahirkan tiga sampai empat minggu kemudian. Namun, hasil USG kedua menegaskan bahwa dia telah siap untuk melahirkan. Rumah sakit pun menjadwalkan Linda akan melalui persalinan caesar untuk mengeluarkan bayi perempuan di rahimnya.

Meski demikian, pasangan ini mengaku masih tidak siap menerima kehadiran Kimberly sebagai anggota baru di rumah mereka. Linda dan Mike tinggal di sebuah apartemen dengan memelihara hewan. Untungnya, orang-orang di sekitar mereka ikut membantu pasangan ini untuk membesarkan bayi cantik itu.

Sumber: cbsnews.com [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini