Diet rendah lemak baik untuk kesehatan jantung?

Kamis, 24 Oktober 2013 11:07 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Diet rendah lemak baik untuk kesehatan jantung? Ilustrasi jantung sehat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/design36

Merdeka.com - Selama ini lemak tinggi dikenal sebagai biang penyebab kesehatan jantung. Para ahli juga menyarankan Anda untuk mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak dan minyak karena dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Kadar kolesterol tinggi inilah yang akan mengganggu aliran darah ke jantung dan dapat menyebabkan sakit jantung.

Demi memangkas timbunan lemak di dalam darah, maka terciptalah diet rendah lemak yang menyarankan Anda untuk mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak. Namun dilansir dari dailymail.co.uk, ternyata diet rendah lemak tidak akan efektif untuk meningkatkan kesehatan jantung apabila tidak dibarengi dengan diet karbohidrat.

Makanan yang penuh dengan karbohidrat tinggi akan gula. Gula dan lemak yang bercampur jadi satu inilah yang akan mengganggu kesehatan jantung. Oleh karena itu seorang kardiolog, Aseem Malhotra menyarankan agar orang yang sedang diet rendah lemak sebaiknya juga melakukan diet karbohidrat juga.

Nah bagi Anda yang sedang menjaga kesehatan jantung dengan melakukan diet makanan rendah lemak, sebaiknya Anda juga membarenginya dengan diet makanan yang kaya akan karbohidrat. Kedua kombinasi diet ini akan meningkatkan kesehatan jantung Anda. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini