Diet pelangi bantu cerahkan kulit

Selasa, 2 September 2014 19:32 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Diet pelangi bantu cerahkan kulit Ilustrasi sayur dan buah. Shutterstock/pilipphoto

Merdeka.com - Setiap orang tidak hanya wanita, pasti ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat. Sayangnya saat ini banyak dari Anda yang mencoba mengaplikasikan produk kimia untuk membuat kulit sehat, cerah, dan segar. Padahal makanan yang Anda konsumsi bisa memberikan manfaat baik untuk kulit.

Menurut penelitian yang dilansir dari indiatimes.com, sebuah diet yang melibatkan banyak sayuran dan buah-buahan di dalamnya sehingga menjadikannya sebagai makanan berwarna-warni bisa membuat kulit Anda menjadi lebih cerah. Diet yang dikenal dengan istilah diet pelangi ini terdiri dari lemak sehat, protein, buah dan sayur segar yang memberikan vitamin, mineral, dan zat antioksidan dalam jumlah tepat sehingga berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih awet muda serta sehat.

"Mengonsumsi makanan yang kaya akan warna-warni buah dan sayur dapat membantu melindungi kulit Anda dari penuaan dini. Sebagai contohnya adalah tomat, paprika merah, dan semua buah jeruk yang kaya akan vitamin C bisa Anda padukan dengan sayuran hijau dan sayuran berwarna oranye terang," jelas dokter kulit ternama di India, Dr Aarkriti Mehra.

"Pola makan sehat dan seimbang bisa turut memancarkan keindahan kulit Anda. Oleh karena itu daripada mengonsumsi bahan kimia yang bisa memberikan efek buruk untuk kulit, lebih baik penuhilah menu makanan Anda dengan makanan sehat," lanjutnya. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini