Diet kentang, turunkan berat badan dengan tetap kenyang

Sabtu, 28 Mei 2016 15:35 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Diet kentang, turunkan berat badan dengan tetap kenyang Ilustrasi kentang. Shutterstock/optimarc

Merdeka.com - Tahukah Anda bahwa kentang dapat dijadikan salah satu cara diet yang aman dan efektif untuk turunkan berat badan?

Seperti dilansir dari boldsky.com, diet yang memasukkan kentang sebagai menu utama ini dapat membantu Anda untuk mengurangi timbunan lemak sebab kentang adalah sumber karbohidrat yang baik. Selain itu kentang juga dapat meningkatkan kesehatan sistem metabolisme Anda dan tidak menimbulkan tumpukan kalori di dalam tubuh Anda.

Berikut adalah alasan lain kenapa kentang dapat menurunkan berat badan Anda.

Mengendalikan rasa lapar

Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini disebabkan karena kentang kaya akan sari pati yang dapat mengisi perut Anda dengan nyaman.

Memberikan Anda tambahan energi

Kandungan karbohidrat yang ada di dalam kentang mampu memberikan Anda tambahan energi. Energi ini bisa Anda gunakan sebagai bahan bakar untuk berolahraga.

Tinggi serat

Kandungan serat yang cukup tinggi di dalam kentang mampu mempercepat proses penurunan berat badan Anda. Sebab serat ini akan membersihkan pencernaan Anda dan membuat Anda selalu merasa kenyang.

Mengandung banyak air

Makanan yang banyak mengandung air dapat membuat Anda merasa selalu kenyang. Selain mengusir rasa lapar, hal ini mampu menurunkan berat badan Anda dengan cepat.

Diet kentang dapat Anda lakukan dengan cara mengonsumsi kentang sebagai menu utama selama tiga hari berturut-turut. Anda dapat mengolahnya dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang. [feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini