Deteksi Awal Virus Flu dengan Termometer, Dapatkan Produknya di Tokopedia

Rabu, 18 Maret 2020 00:01 Reporter : Wuri
Deteksi Awal Virus Flu dengan Termometer, Dapatkan Produknya di Tokopedia Deteksi Awal Virus Flu dengan Termometer, Dapatkan Produknya di Tokopedia. ©Shutterstock

Merdeka.com - Kalau dulu gejala flu seperti batuk dan pilek dianggap sepele, sekarang penyakit tersebut jadi salah satu yang menimbulkan kepanikan. Bukan tanpa alasan sih, beberapa waktu belakangan ini musim virus memang sedang berkembang secara massal. Banyaknya pemberitaan tentang wabah virus di berbagai media jelas membuat tingkat awareness masyarakat jadi lebih meningkat.

Berbagai upaya pencegahan memang sudah mulai disosialisasikan, mulai dari organisasi kesehatan dunia seperti WHO hingga pemerintah di tiap-tiap negara. Salah satu langkah pencegahan yang dianggap efektif adalah sering-sering mencuci tangan dengan air dan sabun, tentunya dengan mengikuti langkah yang benar. Selain itu, deteksi awal flu juga bisa dilakukan dengan termometer, lho.

Langkah Awal Mendeteksi Flu

deteksi awal virus flu dengan termometer dapatkan produknya di tokopedia
(c)Shutterstock

Mungkin banyak yang dibuat bingung, bagaimana cara termometer mendeteksi flu? Salah satu gejala flu yang wajib membuat orang waspada adalah munculnya demam. Nah, penggunaan termometer bisa menjadi langkah awal mendeteksi suhu tubuh. Begitu mengetahui suhu tubuh meningkat, kamu pun bisa melakukan langkah antisipasi yang tepat.

Ada berbagai jenis termometer yang ada dalam dunia medis, seperti termometer hisap, termometer air raksa, hingga termometer digital inframerah. Di tengah maraknya virus flu yang tengah berkembang sekarang ini, termometer digital infrared yang digunakan dengan cara ditembak dinilai menjadi jenis yang direkomendasikan. Hal ini karena penggunaan termometer tersebut tidak menimbulkan kontak fisik, sehingga tidak menyebabkan perpindahan bakteri dan virus.

Jadi Prosedur yang Diterapkan di Berbagai Instansi

deteksi awal virus flu dengan termometer dapatkan produknya di tokopedia
(c)Shutterstock

Pengukuran suhu tubuh ini juga menjadi prosedur yang diterapkan di berbagai instansi, seiring dengan virus flu yang kian meluas. Banyak gedung perkantoran yang melakukan pengecekan suhu tubuh kepada karyawannya. Jika terdeteksi suhu tubuh lebih dari normal atau demam, maka mereka sebaiknya bekerja dari rumah atau tetap masuk gedung dengan tanda khusus. Prosedur ini juga diterapkan di berbagai fasilitas umum seperti di bandara atau MRT.

Beli Termometer di Tokopedia

deteksi awal virus flu dengan termometer dapatkan produknya di tokopedia
(c)Shutterstock

Nggak perlu menunggu pemeriksaan suhu tubuh di fasilitas umum, kamu juga bisa kok lebih peka dengan kesehatan sendiri dimulai dari rumah. Misalnya dengan rutin melakukan pengecekan suhu tubuh di rumah dengan membeli termometer yang direkomendasikan di Tokopedia.

Sebagai marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia menawarkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari, termasuk produk kesehatan yang diperlukan untuk menangkal penyakit. Temukan berbagai perlengkapan atau produk yang mendukung kesehatan pribadi dan keluarga hanya di Tokopedia Peduli Sehat. Selain termometer, kamu juga bisa membeli produk lain seperti masker, produk herbal, perlengkapan bersih-bersih, vitamin dan suplemen, hingga antiseptic dan hand sanitizer.

deteksi awal virus flu dengan termometer dapatkan produknya di tokopedia
(c)Tokopedia

Selain itu, tingkatkan daya tahan tubuh yang bisa diawali dari dalam rumah. Misalnya dengan Tetap Nyaman di Rumah lewat produk pilihan dari Tokopedia yang menyediakan berbagai perlengkapan kebersihan, memasak, dan produk yang mendukung aktivitas seluruh keluarga. Mulai dari kategori Home Cleaning, Home Cooking, Home Appliance, hingga produk Aktivitas Rumah lainnya. Lengkapi Persediaan Rumah hanya di Tokopedia dengan ketersediaan produk yang beraneka ragam, harga stabil dan bebas ongkir sepuasnya. #DiRumahAjaDulu [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tokopedia
  3. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini