Dari Pandemi Hingga Mimpi, Bagaimana COVID-19 Sebabkan Munculnya Mimpi Buruk

Sabtu, 16 Januari 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Dari Pandemi Hingga Mimpi, Bagaimana COVID-19 Sebabkan Munculnya Mimpi Buruk Ilustrasi mimpi. ©shutterstock.com/Fer Gregory

Merdeka.com - Pada masa pandemi COVID-19 seperti ini, banyak orang hanya bisa berdiam di rumah dan jadi tak mampu beraktivitas seperti biasanya. Hal ini kemudian memicu terjadinya banyak hal dalam tubuh mereka.

Salah satu hal yang tak banyak disadari oleh seseorang adalah bahwa hal ini ternyata menimbulkan mimpi buruk pada banyak orang. Bahkan terdapat sebuah blog berjudul https://www.idreamofcovid.com/ yang merekam mengenai mimpi-mimpi aneh yang muncul di saat pandemi ini.

Dilansir dari Refinery29, munculnya mimpi buruk ini disebut oleh psikoterapis, Lisa Harrison MA karena rasa stres dan cemas yang memburu. Secara khusus, dia bahkan melakukan penelitian bersama rekan-rekannya mengenai bagaimana mimpi yang dialami seseorang di masa pandemi ini.

Jennifer Martin, profesor dari David Geffen School of Medicine, UCLA mengatakan bahwa satu faktor yang menyebabkan mimpi ini adalah perubahan siklus tidur kita.

"Kita dibuat untuk tetap bangun ketika menghadapi bahaya," terang Martin.

Pada masa penuh tekanan seperti ini, kamu bakal tetap waspada hingga tengah malam. Hal ini pada akhirnya mempengaruhi pola tidur yang kamu miliki.

Baca Selanjutnya: Terjadinya Vivid Dream...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini