Dapatkan 8 manfaat ini dengan makan buah jeruk

Rabu, 28 Januari 2015 19:43 Reporter : Kun Sila Ananda
Dapatkan 8 manfaat ini dengan makan buah jeruk Ilustrasi jeruk. ©Shutterstock.com/chanwangrong

Merdeka.com - 5. Mencegah kanker
Jeruk mengandung zat yang bernama D-limonene yang penting untuk mencegah kanker paru-paru, kanker payudara, kanker kulit, dan lainnya. Sebagai tambahan, antioksidan dan vitamin C dalam jeruk juga meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker.

6. Mencegah konstipasi
Jeruk juga mengandung serat baik larut maupun tak larut yang bisa menjaga kesehatan perut dan usus. Ini akan mencegah sindrom iritasi usus. Serat dalam buah ini juga bisa mencegah konstipasi dan memperlancar kinerja sistem pencernaan.

7. Meningkatkan kualitas sperma
Antioksidan dan vitamin C yang ada dalam jeruk akan meningkatkan kualitas dan pergerakan sperma. Ini artinya jeruk juga bisa meningkatkan kesuburan pada pria. Asam folat yang ada dalam jeruk juga penting untuk menjaga kesehatan sperma dan melindunginya dari kerusakan gen.

8. Baik untuk pasien diabetes
Serat yang kaya dalam jeruk memiliki kemampuan untuk mengontrol tingkat darah dalam tubuh dan mencegah diabetes. Buah ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk pasien diabetes.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan makan jeruk. Ketika makan jeruk, pastikan Anda tidak membuang bagian jeruk yang menempel pada buahnya. Serat tersebut juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. [kun] SEBELUMNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini