Dapatkan 5 manfaat sehat ini dari imutnya leci

Selasa, 15 Desember 2015 19:07 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Dapatkan 5 manfaat sehat ini dari imutnya leci Ilustrasi leci. shutterstock

Merdeka.com - buah leci ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan di balik kemasannya yang kecil. Buah ini sarat akan asam lemak tak jenuh yang membantu dalam penyerapan beta karoten dan vitamin larut lemak lainnya. Mengonsumsi buah ini secara rutin juga baik untuk mencegah kerusakan sel serta mampu mengurangi stroke.

Di bawah ini adalah manfaat lain dari buah leci yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari healthmeup.com.

Meningkatkan sistem metabolisme tubuh

Leci sarat akan vitamin B kompleks dan serat di dalamnya. Sehingga buah ini mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh seseorang dan menekan nafsu makan sehingga Anda mampu terhindar dari kenaikan berat badan.

Mendorong pembentukan darah

Leci tinggi akan mangan, magnesium, tembaga, besi, dan folat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah.

Mengurangi penuaan dini

Kandungan sejumlah besar antioksidan di dalam leci mampu melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan dini.

Mencegah tekanan darah tinggi

Leci juga tinggi akan kalium yang diperlukan untuk mempertahankan tingkat natrium di dalam tubuh. Hal ini bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

Mencegah penyakit jantung

Serat yang ada di dalam leci bermanfaat untuk mencegah serangan jantung dan meningkatkan kesehatan jantung. Serat ini mampu mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Jadi, sudahkan Anda mengonsumsi buah leci hari ini? [feb]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini