Daging merah, makanan paling berbahaya penyebab kanker

Rabu, 28 Oktober 2015 04:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Daging merah, makanan paling berbahaya penyebab kanker ilustrasi daging merah. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Sebuah studi memang menunjukkan bahwa daging merah adalah makanan yang paling berbahaya di dunia untuk dikonsumsi. Alasannya, protein pada daging merah telah hilang dan jika dimasak atau dipanggang, akan mengaktifkan sel kanker dalam tubuh.

Penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi banyak daging merah rentan kanker usus dan banyak kanker yang lain. Selain kanker, ada berbagai masalah kesehatan lainnya, seperti perut buncit, obesitas, dan penyakit jantung.

Kolesterol yang ada pada satu porsi daging merah ini juga bisa memicu serangan jantung. Seperti dilansir dari Bold Sky, daging merah akan membentuk lapisan tebal di sekitar jantung, yang bisa non-aktifkan organ pemompa darah di dalam tubuh.

Tidak hanya itu, sirkulasi darah yang kurang akibat daging merah tersebut akan mempengaruhi jantung dan otak, sehingga bisa menimbulkan stroke juga. Menyeramkan bukan?

Menurut para ahli, jika Anda memiliki kebiasaan atau menyukai daging merah, konsumsi haru dibatasi seminggu sekali atau 3 kali dalam satu bulan. Olahraga juga menjadi bagian penting, agar membantu membakar lemak lebih cepat, sehingga kita bisa tetap sehat. [lar]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini