Cegah kanker payudara dengan mengonsumsi yodium!

Kamis, 9 Januari 2014 17:02 Reporter : Kun Sila Ananda
Cegah kanker payudara dengan mengonsumsi yodium! Ilustrasi garam dapur. ©shutterstock.com/Aaron Amat

Merdeka.com - Banyak wanita yang percaya bahwa kanker payudara tak bisa dicegah. Faktanya, kanker payudara sangat mungkin dicegah, bahkan dengan cara yang alami dan tak sulit. Peneliti telah menemukan cara yang aman dan mudah untuk mencegah kanker payudara.

Dr Jeffrey Dach, seorang peneliti telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi yodium bisa mencegah kanker payudara. Sehari, seseorang direkomendasikan untuk mengonsumsi 150 microgram yodium setiap hari. namun menurut Dr Guy Abraham, kita seharusnya mengonsumsi 12,5 miligram yodium setiap hari. Jumlah ini hampir 100 kali lebih banyak dari rekomendasi awal.

Penelitian mereka menunjukkan bahwa masyarakat yang mengonsumsi banyak yodium sehari-hari, melalui rumput laut dan makanan laut, memiliki risiko kanker yang lebih rendah. Peneliti mengambil masyarakat Jepang sebagai contoh. Jepang memiliki tingkat yang rendah dalam hal penyakit tiroid, kanker prostat, dan kanker payudara, seperti dilansir oleh Daily Health Post (08/01).

Memang mendapatkan yodium melalui makanan yang alami lebih aman dibandingkan dengan mengonsumsi suplemen yodium. namun penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen yodium juga bisa memberikan manfaat yang sama. Dr Abraham dan rekannya berhasil menciptakan suplemen yodium, namun sayangnya tak dipatenkan sehingga belum bisa digunakan dalam skala besar.

Jika Anda ingin melindungi diri dari kanker payudara,kanker prostat, atau penyakit tiroid, tak ada salahnya menambah porsi makanan yang mengandung banyak yodium seperti makanan laut dan rumput laut. [kun]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini