Cara Tingkatkan Imun Cegah Paparan Covid-19 Jelang Nataru

Rabu, 24 November 2021 18:09 Reporter : Dwi Zain Musofa
Cara Tingkatkan Imun Cegah Paparan Covid-19 Jelang Nataru 10 jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. brilio.net ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Di musim penghujan yang tengah melanda tanah air, Anda wajib memperkuat imun tubuh agar tidak gampang terpapar berbagai virus dan penyakit, terutama Covid-19.

Saat ini memang kasus positif Covid-19 tengah melandai, PPKM pun diberbagai daerah telah turun ke level 1 maupun 2. Kondisi tersebut tak boleh menurunkan usaha Anda untuk tetap bugar dan menjaga imun tubuh. Naiknya aktivitas masyarakat dan mulai dibukanya tempat umum seperti mall, tempat wisata, hingga transportasi umum juga harus diwaspadai dengan memperketat penerapan protokol kesehatan.

Sebagai bentuk antisipasi dari meningkatnya aktitivitas masyarakat jelang akhir tahun, pemerintah mengambil langkah dengan menghapuskan cuti bersama. Para PNS pun dilarang mengambil cuti pada libur Natal dan Tahun Baru. Pemerintah juga sudah mengumumkan akan menerapkan PPKM level 3 yang berlaku mulai tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Selain mengikuti peraturan resmi dari pemerintah, pencegahan terjadinya Covid-19 di atas, Anda juga bisa menjaga diri dari paparan Covid-19 dari diri sendiri. Kuncinya, Anda harus memastikan jika kekebalan tubuh selalu dalam kondisi baik agar tak rentan terkena virus penyebab penyakit.

Untuk menjaga kekebalan tubuh agar tetap kuat jelang libur akhir tahun, kamu bisa mengikuti tujuh cara sederhana yang dirilis resmi oleh akun Instagram Satgas Covid-19. Berikut 7 Cara mudah yang bisa bantu menjaga kekebalan tubuh dalam kondisi terbaik.

1. Mendorong kebiasaan hidup bersih dan sehat.

2. Melakukan vaksinasi Covid-19 secepatnya.

3. Mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang ataupun kaya mineral dan vitamin.

4. Menjaga kebersihan makanan.

5. Tidur yang cukup.

6. Mengurangi tingkat stres.

7. Tetap aktif dalam berolahraga, berjemur, ataupun berkegiatan di luar selama tidak berkerumun.

Selain menjaga imun, untuk terhindar dari paparan Covid-19 terutama jelang nataru 2021 Anda juga harus disiplin menerapakn protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Reporter: Azizta Laksa Mahardikengrat [dzm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini