Cara Tepat yang Bisa Dilakukan untuk Mencuci Masker Kain agar Tetap Aman

Minggu, 18 Oktober 2020 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Cara Tepat yang Bisa Dilakukan untuk Mencuci Masker Kain agar Tetap Aman Ilustrasi mencuci baju. Shutterstock/Africa Studio

Merdeka.com - Pada saat ini, untuk mencegah persebaran infeksi virus corona atau COVID-19, penggunaan masker merupakan hal yang penting dilakukan. Pada masyarakat, masker yang disarankan untuk digunakan adalah berupa masker kain.

Ketika meninggalkan rumah, penggunaan masker merupakan hal yang wajib dilakukan saat ini. Setelah digunakan, sangat disarankan untuk mencuci masker ini.

Dilansir dari CNA, dr Daniel Griffin pakar penyakit infeksi dari Columbia University mengungkap bahwa masker kain ini sebaiknya dicuci sesering kamu mencuci baju dalam. Hal ini berarti kamu mencucinya setiap kali selesai dipakai.

Kamu dapat mencuci masker ini bersama pakaian lain di mesin cuci. Professor Rachel Noble, pakar mikrobiologi dari University of North Carolina, mengatakan bahwa kamu bisa menggunakan deterjen biasa, namun jika ingin mendapat tambahan disinfeksi kamu bisa menggunakan klorin atau pemutih.

Jika kamu memiliki kulit sensitif, cuci masker di bawah air mengalir untuk menghilangkan noda deterjen. Kamu cuka bisa menggunakan deterjen dan mencucinya dengan air bersuhu 60 derajat.

Baca Selanjutnya: Cuci Tangan dengan Air Hangat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini