Cara Menghilangkan Jerawat dengan Langkah Mudah

Rabu, 9 Desember 2020 07:00 Reporter : Wuri
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Langkah Mudah ©Shutterstock

Merdeka.com - Jerawat yang muncul di wajah memang jadi dilema tersendiri. Benjolannya memang kecil, tapi dijamin bikin nggak percaya diri saat menjalani kegiatan sehari-hari. Belum lagi kebiasaan pegang jerawat yang nggak disadari seringnya malah membuat peradangaan jadi semakin parah. Saatnya atasi jerawat dengan cara yang mudah lewat beberapa langkah berikut ini, yuk!

Manfaatkan Bahan Alami yang Bisa Meredakan Peradangan

3m baru
©Shutterstock

Salah satu cara mengatasi jerawat dengan mudah yang bisa dilakukan di rumah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar. Misalnya saja aloe vera atau lidah buaya yang dikenal memiliki kandungan antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidan yang baik untuk merawat kulit yang mengalami peradangan akibat jerawat. Cara penggunaannya gampang kok, tinggal oleskan saja gel lidah buaya pada jerawat yang muncul di area wajah secara rutin.

Selain lidah buaya, madu dan cuka apel juga sering jadi bahan alami yang diandalkan. Madu mengandung enzim yang bisa menyeimbangkan kadar bakteri yang hidup di permukaan kulit wajah. Selain itu, bahan ini juga mempercepat proses penyembuhan kulit. Ada juga cuka apel yang bisa digunakan sebagai toner alami untuk membasmi bakteri penyebab jerawat di permukaan kulit.

Rutin Membersihkan Wajah Sebelum dan Sesudah Beraktivitas

3m baru
©Shutterstock

Cara menghilangkan jerawat dengan langkah mudah selanjutnya adalah dengan menerapkan beauty habits yang tepat. Salah satunya adalah biasakan membersihkan wajah secara rutin, sebelum dan sesudah beraktivitas sehari-hari.

Membersihkan wajah sebelum beraktivitas penting untuk mempersiapkan kulit dan membersihkan dari minyak dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori. Jadi, kamu bisa menggunakan makeup dengan lebih maksimal. Setelah beraktivitas seharian, jangan lupa bersihkan wajah dari kotoran, debu, dan sisa makeup dari kulit. Hal ini penting untuk menunjang regenerasi sel yang lebih maksimal dan membuat wajah lebih glowing.

Jaga Kebersihan Peralatan Makeup yang Digunakan

3m baru
©Shutterstock

Tahu nggak kalau brush, sponge, dan peralatan makeup lainnya yang sering digunakan ternyata menyimpan ribuan bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya? Jadi, penting untuk menjaga kebersihan peralatan makeup yang digunakan. Khusus untuk sponge, kamu bisa mencucinya sekitar setiap 3 hari. Sementara itu, untuk brush bisa dibersihkan sekitar 1 minggu sekali atau tergantung seberapa sering penggunaannya. Dengan peralatan makeup yang terjaga kebersihannya, jerawat pun pergi jauh-jauh dari wajahmu!

Gunakan Nexcare Acne Cover Fun Pack

Menggunakan obat jerawat juga bisa jadi pilihan untuk memaksimalkan cara mengatasi jerawat yang sedang dijalankan. Nggak perlu bingung memilih obat jerawat yang cocok dengan kebutuhanmu, percayakan saja kepada Nexcare Acne Cover Fun Pack, obat jerawat dengan bentuk unik karena mengobati jerawat dengan cara menutup area jerawat yang membandel.

3m baru
©3M

Nexcare Acne Cover Fun Pack dibekali dengan teknologi 3M Tegasorb yang mampu menyerap sekresi berminyak dan nanah. Materialnya juga waterproof yang nyaman karena bisa bernapas dengan lega. Acne pack ini juga bisa melindungi dari kontaminasi dan infeksi dari sentuhan tangan.

Nexcare Acne Cover Fun Pack menjadi salah satu inovasi yang dihadirkan oleh 3M dalam teknologi dan sains sekaligus menjadi inovasi dalam mengatasi jerawat yang membandel. 3M sendiri sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 45 tahun dan terus berkomitmen untuk mengembangkan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat.

3M terus berkomitmen mengembangkan inovasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengusung komitmen menjaga sustainability dalam beroperasi. Dala aspek yang satu ini, 3M menjadi industri yang menginisiasi penerapan Pollution Prevention Pays sejak tahun 1975. Dalam dua dekade berjalan, 3M mampu menurunkan risiko emisi hingga hampir 70% dan mengubah 35% produk jadi zero waste. Keren banget kan!

Temukan informasi selengkapnya tentang 3M dengan klik di sini. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini