Cara buat hidangan daging merah lebih sehat, khususnya saat diet

Kamis, 24 September 2015 09:15 Reporter : Destriyana
Cara buat hidangan daging merah lebih sehat, khususnya saat diet ilustrasi daging merah. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/Maria Komar

Merdeka.com - Saat Idul Adha tiba, menyantap daging sapi atau kambing menjadi semacam tradisi yang tak bisa kita lewatkan. Namun karena sedang diet, Anda tentu tak ingin berat badan naik karena terlalu banyak mengonsumsi daging merah?

Lantas, bagaimana membuat hidangan daging merah jadi lebih sehat, khususnya saat kita diet?

"Bagi Anda yang sedang berdiet, tentunya teknik pengolahan bahan pangan bebas goreng akan lebih direkomendasikan misal dengan cara kukus, rebus, atau pun panggang," jelas dr. Nina Amelia Gunawan.

Metode pengolahan bahan pangan dengan cara digoreng akan memungkinkan penyerapan minyak pada bahan pangan yang diolah sehingga intake kalori Anda pun akan meningkat.

Nah, apakah pemaparan dari dr. Nina sudah jelas? Meski Anda telah mengetahui metode pengolahan yang baik, jangan mengonsumsi daging merah secara berlebihan. Sebab, itu memiliki efek negatif bagi tubuh.

Daging merah juga memiliki kadar lemak saturasi lebih tinggi dibandingkan daging unggas dan sumber protein nabati lainnya, sehingga sering kali dikaitkan dengan peningkatan risiko terjadinya gangguan jantung dan pembuluh darah.

Sumber: meetdoctor.com [des]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini