Cara Aman untuk Bercukur ketika Wajah sedang Berjerawat

Jumat, 28 Mei 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Cara Aman untuk Bercukur ketika Wajah sedang Berjerawat ilustrasi bercukur pria. © fashionbeans.com

Merdeka.com - Bercukur merupakan salah satu hal yang rutin dilakukan oleh pria dewasa. Baik bagi kumis maupun jenggot, bercukur merupakan suatu hal yang kerap dilakukan.

Walau bercukur sering tidak menyebabkan masalah, namun pada kondisi tertentu bisa muncul gangguan pada saat bercukur. Salah satu gangguan yang menyebabkan masalah ketika bercukur adalah pada saat munculnya jerawat.

Munculnya jerawat terutama di bagian wajah yang tumbuh rambut walau secara penampilan bisa tersamarkan, namun bisa sangat mengganggu. Hal ini menjadikan kegiatan bercukur yang biasanya tidak menakutkan menjadi terasa menyakitkan.

Walau begitu, bukan berarti kamu harus melewatkan bercukur pada saat munculnya jerawat ini. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah cara aman untuk bercukur ketika wajah dipenuhi jerawat.

1. Bersihkan Wajah

Sebelum mencukur wajah, pertama pastikan dulu agar wajah dalam kondisi bersih. Gunakan handuk hangat dan tempelkan wajah untuk sementara waktu. Cara ini bisa melembutkan kulit dan membuka folikel rambut.

2. Oleskan Minyak Cukur

Setelah wajah cukup bersih, oleskan dulu minyak cukur ke wajah. Cara ini bisa membuat kamu bercukur dengan lebih lancar dan pisau cukur melaju dengan mulus.

Baca Selanjutnya: Gunakan Krim Cukur dan Pilih...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini