Butuh makanan sehat anti-mahal? Deretan 5 makanan ini jawabannya

Selasa, 19 Januari 2016 06:11 Reporter : Siti Rutmawati
Butuh makanan sehat anti-mahal? Deretan 5 makanan ini jawabannya Ilustrasi tomat. ©Shutterstock/Valentyn Volkov

Merdeka.com - Makanan super adalah makanan padat nutrisi, yang biasanya dikemas dengan antioksidan, polifenol, vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Sebagian besar orang tak memilih makanan sehat karena memandang bahwa makanan sehat itu mahal.

Tetapi, lima makanan ini akan mematahkan pandangan tersebut. Melansir dari cheatsheat.com, berikut ini merupakan deretan makanan super sehat anti-mahal.

1. kayu manis

Ilustrasi kayu manis Shutterstock/R_Szatkowski

Disebut -sebut sebagai rempah kaya manfaat, kayu manis adalah salah satu makanan sehat dengan harga terjangkau. Dengan menambahkan kayu manis pada kopi, es krim, yogurt atau buah, maka kamu telah membantu tubuh melawan diabetes, peradangan dan juga bakteri jahat.

2. Tomat

Ilustrasi tomat Shutterstock/Valentyn Volkov

Kamu tentu saja tak asing dengan buah merah dengan rasa yang segar ini, kan? Tak hanya murah, tomat juga dikemas dengan lucopene yang tak banyak dimiliki oleh makanan lain. Tak hanya itu, tomat juga kaya kaya akan vitamin C, kalium dan serat.

3. Kunyit

Ilustrasi kunyit Shutterstock/MSPhotographic

Kunyit adalah umbi rempah yang juga kaya akan manfaat sehat. Kunyit juga telah diperkenalkan dalam pengobatan-pengobatan tradisional. Memiliki sifat anti-inflamasi, kunyit mampu membantu meredakan gejala rematik arthritis, cystic fibrosis, dan penyakit radang usus, dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

4. Bit

Ilustrasi bit merah 2014 Merdeka.com/shutterstock/Yevgeniya Shal

Memiliki warna magenta yang memikat, bit yang termasuk dalam umbi-umbian ini kaya akan antioksidan yang disebut anthocyanin. Selain itu, bit juga mengandung vitamin C dan melindungi diri dari katarak. Bit juga menurunkan tekanan darah, meningkatkan stamina, dan membantu membersihkan darah dan hati.

5. Kopi

Ilustrasi kopi 2014 Merdeka.com/Shutterstock/amenic181

Kopi sarat dengan antioksidan pelawan kanker. Tak hanya itu, kopi juga dikaitkan dengan penurunan risiko terkena depresi. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, sebaiknya kamu mengonsumsinya tanpa gula atau krim. tetapi, kamu bisa menambahkan sedikit susu untuk mengurangi kepekatannya.

Jika kamu membutuhkan rekomendasi makanan sehat yang murah dan kaya manfaat, makanan-makanan di atas adalah solusinya. Semoga bermanfaat! [SRA]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini