Butuh kudapan tapi takut gendut? 5 camilan ini jawabannya

Selasa, 19 Januari 2016 16:19 Reporter : Siti Rutmawati
Butuh kudapan tapi takut gendut? 5 camilan ini jawabannya ilustrasi camilan. ©lipsticklifestyle.com

Merdeka.com - Banyak orang salah mengira bahwa camilan merupakan hal yang harus dihindari saat diet. Padahal, camilan juga menyimpan beberapa manfaat sehat yang tidak kamu sadari. Hanya saja, yang penting kamu perhatikan adalah jenis camilan yang kamu pilih.

Salah satu camilan yang disarankan adalah camilan yang kaya akan protein. Ini karena, protein mampu memuaskan rasa lapar dan membuat kamu bertahan kenyang lebih lama. Melansir dari mensfitness.com, berikut ini merupakan 5 camilan kaya protein, yang tak bikin gendut.

1. Kuaci bunga matahari

Ingat kuaci ingat masa kecil, kan? Camilan nostalgia ini tak hanya unik, tetapi juga menyimpan manfaat sehat buat tubuh. Sejumlah kuaci bunga matahari mengandung protein tinggi, serat, dan lemak jenuh yang sehat. Mengonsumsi camilan sehat ini membantu menunda rasa lapar. Tak hanya itu, kuaci juga mampu menurunkan kolesterol dan mencegah kanker.

2. Tuna kalengan

Tuna kalengan? Kamu tentu mempertanyakan nutrisinya, bukan? Satu kaleng ikan tuna mengandung sekitar 40gr protein dan 5gr lemak. Camilan ini akan memuaskan keinginan kamu akan kudapan, terlebih jika kamu memasangkannya dengan lontong.

3. kacang-kacangan

Jika kamu membutuhkan camilan untuk menunda rasa lapar sekaligus meningkatkan energi, maka segenggam kacang adalah jawabannya. Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete atau kacang tanah mengandung asam lemak omega-3, protein, dan serat yang cukup tinggi.

4. Telur rebus

Telur yang direbus matang memang menjadi camilan andalan. Telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, telur juga diperkaya dengan vitamin dan mineral.

5. Selai kacang

Jika kamu adalah pecinta selai kacang, kamu bisa mengolesinya pada wortel, kerupuk atau kue dengan bahan dasar beras. Selai kacang mengandung protein, serat, lemak tak jenuh tunggal yang mampu memuaskan rasa lapar, dan tentunya bebas kolesterol.

Jadi, berani coba camilan lezat ini? Selamat mencoba! [SRA]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini