Bukan Karena Menikah, Ini 6 Hal yang Buat Berat Badan Pria Melonjak Cepat

Jumat, 19 Maret 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Bukan Karena Menikah, Ini 6 Hal yang Buat Berat Badan Pria Melonjak Cepat Ilustrasi obesitas. © thesun.co.uk

Merdeka.com - Selama ini terdapat anggapan bahwa setelah menikah, pria pasti mengalami lonjakan berat badan. Walau begitu, tentu saja melonjaknya berat badan initidak dapat dijelaskan dengan sesederhana itu.

Terdapat sejumlah faktor yang mempengaruhi kenapa pria bisa bertambah berat badanyya dengan sangat mudah. Beberapa penyebab bisa dikenali dengan sangat mudah seperti ketika kamu baru mengonsumsi makanan berlemak dan tinggi gula.

Walau begitu, pada kondisi lainnya, penyebab bertambahnya berat badan ini kadang tidak dapat dikenali secara mudah. Bertambahnya berat badan secara cepat ini harus menjadi perhatian karena bisa jadi merupakan tanda adanya masalah kesehatan.

Dilansir dari Men's Health, Lawrence Cheskin, MD, direktur dari Johns Hopkins Weight Management Center menyatakan bahwa meningkatnya berat badan sebesar 2,5 kilogram pada pria harus menjadi perhatian serius. Walau hal ini biasa dialami wanita, namun pada pria hal ini merupakan sebuah tanda bahaya. Berikut sejumlah hal yang bisa menyebabkan berat badan pria melonjak dengan cepat.

Baca Selanjutnya: Konsumsi Garam dan Obat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini