Brokoli, sumber protein terbaik untuk vegetarian

Rabu, 29 Mei 2013 17:32 Reporter : Vizcardine Audinovic
Brokoli, sumber protein terbaik untuk vegetarian Ilustrasi brokoli. ©Shutterstock/barbaradudzinska

Merdeka.com - Protein adalah molekul penting yang ada dalam tubuh manusia. Dua tugas yang sangat penting yang dilakukan oleh protein adalah membantu untuk menjaga massa otot serta menjaga metabolisme tubuh.

Selama ini sumber protein yang baik ada pada telur dan tuna. Namun untuk Anda yang vegetarian Anda bisa mendapat asupan protein yang maksimal dengan konsumsi sayuran yang tepat, seperti brokoli. Simak keunggulan brokoli seperti yang dilansir healthmeup (29/5) berikut.

Meskipun kembang kol dan brokoli berasal dari keluarga sayuran yang sama, kandungan protein dalam Kedua sayuran ini sangat berbeda. Dengan mengonsumsi sekitar 100 kalori brokoli, tubuh Anda akan terisi dengan tujuh gram protein, 10 gram serat, tak ada kolesterol dan berbagai nutrisi tambahan lainnya.

Angka-angka ini sangat bermanfaat bagi semua orang yang ingin merasa kenyang dengan membatasi jumlah kalori. Hanya mengonsumsi ½ batang brokoli dalam piring Anda, cukup untuk mengisi perut Anda dengan nutrisi yang baik. Sayuran hijau lainnya juga mempunyai nutrisi sehat namun tidak lebih baik dari brokoli.

Jika Anda seorang vegetarian dan ingin merasa tetap kenyang tanpa harus menambah kalori, maka Anda tahu apa yang harus menambahkan. Brokoli akan membantu Anda untuk mendapatkan sejumlah besar protein, serat namun tetap mengenyangkan.

Baca juga:

Kentang, sayuran murah yang menyehatkan

Menu sarapan sehat dari berbagai belahan dunia

Berbagai keajaiban daun ketumbar untuk kesehatan

5 Makanan yang mempercantik kulit [vic]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Sehat
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini