Konsumsi Air Putih Cukup Bisa Jadi Cara Cegah Munculnya Sakit Kepala yang Mengganggu

Minggu, 22 November 2020 00:50 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Konsumsi Air Putih Cukup Bisa Jadi Cara Cegah Munculnya Sakit Kepala yang Mengganggu Ilustrasi sakit kepala. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Ketika sedang mengalami sakit kepala, sejumlah orang memilih untuk mengonsumsi obat sebagai solusi jangka pendek. Sayangnya, hal ini bisa menimbulkan efek samping yang pada jangka panjang bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Cara yang paling efektif dan disarankan untuk menghilangkan sakit kepala ini adalah mencari penyebabnya. Hal lain seperti pencegahan juga merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan. Salah satu cara pencegahan adalah memastikan asupan air di dalam tubuh sudah tercukupi.

Ketika seseorang tengah mengalami dehidrasi, terdapat dampak yang bisa dialami oleh tubuh. Sakit kepala merupakan salah satu dampak yang mungkin muncul pada seseorang ketika mengalami dehidrasi.

Terdapat berbagai jenis sakit kepala yang mungkin dialami oleh seseorang. Ketika tengah dehidrasi, rasa sakit ini bisa terjadi pada seluruh bagian kepala, baik di depan maupun belakang.

Munculnya sakit kepala ini bersamaan dengan sejumlah gejala umum lain seperti kencing yang tak rutin, perasaan melayang, diare, muntah, kelelahan, haus yang luar biasa, kurangnya keringat, tekanan darah rendah, serta meningkatnya detak jantung. Lebih ekstrem lagi, gejala yang muncul meliputi demam, mengigau, pingsan, dan mata menjadi cekung.

Secara khusus, tidak ada istilah untuk sakit kepala yang terjadi karena dehidrasi ini. Namun terjadinya sakit kepala karena kurangnya cairan merupakan hal yang sangat mungkin terjadi.

Baca Selanjutnya: Sakit Kepala Mungkin Dicegah dengan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini