Berkumpul Bersama Teman dan Keluarga Bisa Buat Seseorang Jadi Kebanyakan Makan

Rabu, 9 Oktober 2019 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Berkumpul Bersama Teman dan Keluarga Bisa Buat Seseorang Jadi Kebanyakan Makan Ilustrasi makan bersama. ©2013 Merdeka.com/shutterstock.com/Robert Kneschke

Merdeka.com - Makan-makan bersama keluarga dan teman merupakan salah satu hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Namun sebuah penelitian mengungkap bahwa hal ini ternyata bisa membuatmu makan lebih banyak dibanding biasanya.

Hasil mengejutkan ini diketahui berdasar sebuah penelitian yang dipublikasikan pada American Journal of Clinical Nutrition. Diketahui bahwa makan bersama-sama membuat seseorang jadi makan berlebih dibanding ketika sendiri.

"Kami menemukan bukti kuat bahwa seseorang makan lebih banyak ketika dengan teman dan keluarga dibanding saat sendiri," terang peneliti Helen Ruddock dari University of Birmingham, Inggris.

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa ketika dengan orang lain, seseorang makan 48 persen lebih banykan dibanding ketika sendirian. Pada wanita yang memiliki obesitas, ketika bersama orang lain, mereka makan 29 persen lebih banyak dibanding saat sendiri.

Pada penelitian ini, peneliti mengevaluasi 42 penelitian sebelumnya. Semua penelitian ini berhubungan dengan makan bersama-sama dengan orang lain.

Baca Selanjutnya: Secara Psikologis Orang Bakal Makan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini