Berhubungan seks bisa bikin hilang ingatan?

Jumat, 9 Januari 2015 20:28 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Berhubungan seks bisa bikin hilang ingatan? Ilustrasi pasangan seks. Shutterstock/Dragon Images

Merdeka.com - Saat Anda telah berpasangan, berhubungan seks merupakan hal yang wajib untuk Anda lakukan dengan pasangan Anda. Sebab hubungan seks mampu menambah kedekatan antara Anda berdua serta meningkatkan kesehatan tubuh. Tak hanya itu saja, lewat beberapa penelitian yang telah dilakukan, hubungan seks mampu menurunkan stres sebab terjadi pelepasan hormon oksitosin yang akan membuat Anda menjadi rileks.

Walaupun telah diketahui bahwa hubungan seks bermanfaat besar untuk kesehatan, sebuah laporan kesehatan yang dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan fakta mengejutkan. Lewat jurnal kesehatan Japanese Journal of Psychiatry and Neurolology pada tahun 1993, disebutkan bahwa seorang wanita mengalami hilang ingatan secara temporer setelah berhubungan seks. Untungnya, ingatannya kembali setelah 6 jam kemudian.

Para dokter yang meneliti hal ini pun mengambil kesimpulan bahwa saat Anda berhubungan seks maka terjadi peningkatan tekanan darah yang signifikan. Selanjutnya, tekanan darah Anda juga akan turun secara cepat dan kemudian menyebabkan penurunan sementara terhadap pasokan oksigen di otak. Hasilnya, sel otak Anda menjadi kaku dan mempengaruhi ingatan Anda.

Hal tersebut memang terdengar mengejutkan. Namun nyatanya hubungan seks mampu memberikan efek buruk tersebut. Oleh karena itu para peneliti pun menyarankan Anda agar melakukan hubungan seks secara perlahan dan tidak terburu-buru demi stabilnya tekanan darah. [feb]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini