Bayi Bisa Terhibur dan Tertarik pada Orang yang Meniru Tingkah Laku Mereka

Rabu, 27 Mei 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Bayi Bisa Terhibur dan Tertarik pada Orang yang Meniru Tingkah Laku Mereka Ilustrasi bayi. ©2015 Pixabay

Merdeka.com - Bermain dan menggoda bayi merupakan hal yang biasa dilakukan orang dewasa. Pada orangtua, menggoda bayi merupakan cara bagi mereka untuk menghibur buah hati serta menenangkan mereka.

Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa bayi berusia enam bulan bisa mengenali ketika orang dewasa menirukan mereka. Dilansir dari Medical Express, bayi juga menganggap bahwa orang dewasa yang menirukan mereka ini tampak lebih bersahabat.

Penelitian ini dilakukan di Universitas Lund, Swedia. Penelitian dilakukan dengan bayi melihat dan tertawa lebih lama pada orang dewasa yang menirukan mereka, hal sebaliknya terjadi ketika orang dewasa memberi respons berbeda. Bayi juga diketahui lebih dekat terhadap mereka dan terlibat dalam permainan saling meniru.

Pada penelitian ini, peneliti mempelajari bayi berusia enam bulan di rumah mereka dan bermain dengan mereka dalam empat cara berbeda. Peneliti menirukan segala hal yang dilakukan bayi, melakukannya secara terbalik, meniru hanya gerakan tubuh, atau melakukan tindakan berbeda dari yang dilakukan bayi.

Baca Selanjutnya: Peneliti mengungkap bahwa bayi bakal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini