Bau seprai kotor bikin orang susah tidur

Sabtu, 21 September 2013 15:45 Reporter : Rizqi Adnamazida
Bau seprai kotor bikin orang susah tidur Ilustrasi tidur. ©Shutterstock/Ariwasabi

Merdeka.com - Jangan buru-buru menyalahkan kopi jika Anda menderita insomnia di malam hari. Coba perhatikan lagi, mungkin seprai Anda sudah kotor dan waktunya dicuci. Apa hubungannya?

Rupanya sebuah survei terbaru membuktikan kalau bau seprai kotor menjadi salah satu penyebab kenapa seseorang susah tidur. Bahkan penduduk di salah satu negara, yaitu Jepang, mengaku lebih rileks saat berbaring di tempat tidur jika kamarnya beraroma segar.

"Aroma di dalam kamar tidur berperan penting dalam membuat tubuh rileks. Jadi ketika tubuh rileks, seseorang lebih nyenyak saat tidur," papar David Cloud, pelaku survei dari National Sleep Foundation.

Sebagaimana dilansir dari Huffington Post, wangi lavender dan melati disebut-sebut sebagai aroma yang paling cocok dihirup sebelum tidur. Sebab lavender mampu membuat seseorang tidur lebih nyenyak dan mengatasi masalah insomnia. Sementara melati terbukti ampuh meredakan stres dan rasa cemas.

Selain seprai kotor, beberapa sumber bau yang mengganggu tidur adalah bau badan, binatang peliharaan, jamur, udara kotor, masakan, dan antiseptik.

Baca juga:
Olahraga ampuh tangkal gejala depresi
Gigi berlubang adalah salah satu gejala stres?
Cara stres merusak tubuh
Ingin hidup bahagia tanpa stres? Ikuti cara ini!
Minum wine mampu cegah depresi pada lansia [riz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Insomnia Dan Tidur
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini