Awas! Fast food picu gangguan mental

Rabu, 11 April 2012 05:00 Reporter : Destriyana
Awas! Fast food picu gangguan mental diagnosis. merdeka.com/dok

Merdeka.com - Fast food memang sangat populer di kalangan remaja. Sebagian besar remaja sudah kecanduan dengan makanan cepat saji ini. Menurut sebuah studi, fast food memiliki hubungan yang erat dengan kesehatan psikologis dan mental seseorang. Makanan ini tidak hanya membuat Anda gemuk, tetapi juga memberikan efek buruk pada kesehatan mental Anda. Mereka merusak otak Anda dan membuat Anda menderita penyakit mental. Fast food juga mempengaruhi hormon terutama neurotransmitter di otak. Inilah yang menyebabkan gangguan mental pada Anda. Berikut adalah gangguan mental yang disebabkan oleh fast food, seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Gangguan mental

Fast food mengandung banyak lemak trans yang mempengaruhi neurotransmitter otak. Orang yang mengonsumsi lemak ini dalam jumlah tinggi dapat menderita gangguan mental seperti depresi dan Alzheimer. Hal ini dikarenakan mereka tidak makan cukup vitamin dan mineral yang hanya terdapat pada makanan segar. Fast food juga mempengaruhi hormon dan juga pasokan darah ke otak. Inilah yang menyebabkan kerusakan pada otak.

2. Masalah psikologis

Fast Food adalah penyebab banyak masalah fisik dan perubahan disfungsional otak. Kecanduan makanan ini menyebabkan banyak masalah psikologis seperti emosi labil atau perasaan mati rasa terhadap dunia nyata. Makanan ini bisa menimbulkan perubahan biokimia sehingga kita akhirnya menghidupkan kembali masalah saat masa kanak-kanak yang dibayangkan pada masa dewasa. Cara terbaik untuk mengatasi masalah psikologis adalah dengan menerapkan pola makan sehat, sedikit gula, dan olahraga yang tepat. Hal ini akan meningkatkan kebugaran Anda.

3. Kecemasan

Fast food menyebabkan gangguan mental dan masalah seperti kecemasan, gemetar, dan kelelahan. Hal ini dikarenakan makanan cepat saji itu kekurangan asam lemak omega 3 dan mereka mengandung banyak karbohidrat olahan yang menyebabkan fluktuasi gula darah. Hal ini merupakan penyebab munculnya penyakit mental dan masalah seperti depresi dan kecemasan. Gorengan juga mengandung lemak trans dan menyebabkan masalah tersebut. Jadi cobalah menghindari makanan yang digoreng.

4. Hiperaktif

Fast food tidak hanya menyebabkan masalah mental seperti kecemasan dan depresi, tetapi juga menyebabkan gangguan lain. Fast food mengandung banyak pewarna buatan dan bahan pengawet seperti natrium benzoat yang menyebabkan masalah hiperaktif. Makanan dengan kadar gula yang tinggi memang menimbulkan hiperaktivitas. Makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi dapat menyebabkan penyakit mental tersebut.

5. Ketidakseimbangan dalam otak

Fast food mengandung campuran lemak yang beracun dan tidak sehat, pewarna buatan, karbohidrat olahan, dan pengawet yang mengarahkan Anda pada ketidakseimbangan mental. Makanan ini dapat mempengaruhi hormon yang menyebabkan gangguan mental. Makanan ini juga membuat gangguan mental sulit disembuhkan. Jadi, cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menanamkan kebiasaan makan makanan yang sehat.

Banyak cara untuk menjadi sehat dan hidup lebih panjang. Anda hanya perlu menerapkan gaya hidup sehat termasuk tidak makan fast food. Inilah studi yang meneliti tentang fast food sebagai penyebab gangguan mental. Makan fast food bisa cepat depresi? [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini