Apakah makanan 'zero kalori' hanya mitos?

Selasa, 24 April 2012 15:53 Reporter : Kun Sila Ananda
Apakah makanan 'zero kalori' hanya mitos? Zero Kalori. merdeka.com/Thinkstock photos/ Getty Images

Merdeka.com - Anda sering mendengar cara-cara diet yang menganjurkan untuk mengonsumsi makanan zero kalori, yang tentunya dianggap tidak memiliki kalori sama sekali. Apakah makanan seperti itu benar-benar ada? Health Me Up memberikan faktanya untuk Anda.

'Zero Kalori' hanya mitos

Selain makanan yang memang dibuat untuk bebas kalori, seperti gula pengganti, tak ada makanan lain yang bebas kalori. Namun ahli nutrisi menerima fakta bahwa beberapa makanan mungkin memerlukan lebih banyak energi dan usaha untuk dicerna oleh sistem pencernaan.

Bagaimanapun mengonsumsi makanan rendah kalori seperti mentimun dan seledri tidak akan mengubah berat badan sesuai keinginan Anda. Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak jika ingin hidup sehat dengan didukung oleh makanan lain untuk mencukupi nutrisi tubuh Anda. Dengan melakukan ini, Anda masih akan mengumpulkan kalori banyak jika tidak dibarengi dengan melakukan olahraga secara teratur.

Zero Kalori tidak menurunkan berat badan

Sering dikatakan bahwa beberapa sayuran dan buah-buahan seperti apel, mentimun, bawang, dan kol adalah makanan yang mengandung nol kalori. Namun faktanya, buah-buahan ini merupakan makanan padat nutrisi. Makanan padat nutrisi adalah makanan yang mengandung kalori lebih rendah jika dibandingkan dengan nutrisi yang mereka kandung.

Buah-buahan dan sayuran itu bisa membantu Anda mengurangi berat badan. Karena mereka sama mengenyangkannya dengan makanan tinggi kalori, dan akan membuat Anda kenyang dalam waktu yang lama.

Jika tujuan Anda adalah untuk mengurangi berat badan, maka mulailah mengonsumsi buah-buahan. Tambahkan buah-buahan pada sandwich, jus, atau makanan pencuci mulut. Para ahli mengatakan bahwa ini tidak akan mengurangi berat badan Anda, tetapi akan membantu Anda merasa kenyang dengan sedikit makanan dan tetap memenuhi kebutuhan mineral, vitamin, serta nutrisi penting bagi tubuh Anda.

Salah satu makanan yang benar-benar tidak mengandung kalori dan menyehatkan adalah air. Anda bisa meminum air dengan gula pengganti setiap hari, dan Anda akan menghemat kalori setiap hari [kun]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Mitos
  3. Makanan Sehat
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini