Apa yang terjadi pada tubuh saat mengunyah bawang putih pagi hari?

Selasa, 21 Juni 2016 07:21 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Apa yang terjadi pada tubuh saat mengunyah bawang putih pagi hari? ilustrasi bawang putih. ©www.naturalalternativeremedy.com

Merdeka.com - bawang putih bisa jadi makanan yang kamu hindari untuk kamu kunyah. Sebab mengunyah bawang putih sanggup membuat napasmu jadi bau tidak enak. Dan hal ini bisa merusak kepercayaan dirimu.

Namun, bagaimana jadinya jika bawang putih adalah obat alami? Dan kamu disarankan untuk mengonsumsinya di pagi hari?

Well, berikut adalah beberapa hal yang bisa terjadi pada tubuhmu saat kamu mengunyah bawang putih.

  • Mengonsumsi bawang putih saat perut kosong mampu mengusir bakteri buruk di dalam usus sehingga kesehatan pencernaanmu akan terjaga.
  • Kamu merupakan penderita maag akut? Kunyahlah bawang putih di pagi hari karena bahan alami di dalamnya sanggup mengobati sakit maag.
  • Bawang putih cocok dikonsumsi bagi kamu yang menderita hipertensi. Mengunyah bawang putih juga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah, mendukung kesehatan hati, dan kandung kemih.
  • Jika kamu sedang mengalami diare, kunyah bawang putih untuk menyembuhkannya. Selain mampu mengobati diare, bawang putih dapat merangsang nafsu makanmu.
  • Meski saat dikunyah berpotensi memberikan bau mulut yang kurang sedap, siapa sangka bahwa mengunyah bawang putih dapat membantumu meredakan stres.

Itulah beberapa hal yang bisa terjadi di tubuhmu saat kamu mengunyah bawang putih. Tertarik untuk mencoba obat alami ini? [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini