Ajaib, terapi es selamatkan bayi ini dari kematian!

Senin, 2 Desember 2013 15:26 Reporter : Kun Sila Ananda
Ajaib, terapi es selamatkan bayi ini dari kematian! Freddy Cooke. ©Dailymail.co.uk/Jeremy Durkin

Merdeka.com - Orang tua mana yang tega melihat anaknya 'dibekukan' segera setelah dilahirkan? Namun Nicky dan Daniel Cooke harus melihat bayi mereka 'didinginkan' setelah dilahirkan demi menyelamatkan nyawanya. Dan memang itulah yang terjadi. Freddy Cooke telah berhenti bernapas selama 20 menit ketika dia dilahirkan. Namun sebuah terapi revolusioner terbaru telah membawanya kembali hidup.

Apa yang dialami oleh Freddy dan kedua orang tuanya hampir menyerupai keajaiban. Ketika melahirkan di rumah pada tahun 2011 silam, bayi Freddy tersangkut pada bagian bahu dan membuat plasenta terjepit sehingga si bayi kekurangan oksigen. Setelah benar-benar lahir, Freddy berhenti bernapas dan paramedis segera memanggil ambulans.

Satu-satunya harapan yang dimiliki oleh keluarga itu hanyalah sebuah terapi pembekuan yang bisa mengecilkan pembengkakan pada otak. Bayi Freddy diletakan di tempat tidur es dan diselimuti dengan selimut pendingin yang dipompa dengan air es. Bayi tersebut dibiarkan dalam kondisi dingin selama 12 jam.

Nicky mengaku tak sampai hati melihat buah hatinya kedinginan karena dia melihat tangan kecil Freddy yang bergetar dan wajahnya yang terlihat kedinginan. Namun dia tahu bahwa itu satu-satunya cara untuk menyelamatkan anaknya dari kematian.

"Melihat bayimu kedinginan dan gemetaran, naluri ibu dalam dirimu pasti memberontak. Kalian pasti sangat ingin memeluknya dan membuatnya hangat. Namun perawatan itu bisa menyelamatkan nyawanya, jadi aku sangat bersyukur telah melakukannya," ungkap Nicky, seperti dilansir oleh Daily Mail (01/12).

001 kun sila ananda?20131202033142

Freddy yang saat ini sudah menjadi balita sehat bersama orang tuanya

Nicky tak bisa menahan kegembiraannya ketika dokter mulai menghangatkan tubuh Freddy dan menyerahkan bayi itu padanya. Nicky menjelaskan bahwa ketika menggendong Freddy pertama kali, dia seolah menerima kado Natal terindah, karena saat itu sudah mendekati Natal yaitu pada tanggal 20 Desember 2011.

Kini Freddy telah tumbuh menjadi balita yang sehat. Sementara Nicky dan Daniel berencana untuk mengumpulkan dana pada hari Natal mendatang untuk menyelamatkan bayi lain yang memiliki keadaan sama dengan Freddy. Tahun lalu Nicky juga meluncurkan kampanye "Cool To Save A Life" untuk menggalang dana bagi peralatan pendingin di rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan. [kun]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kesehatan Bayi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini