Agar sakit kepala tidak kambuh, lakukan cara ini

Reporter : Vizcardine Audinovic | Rabu, 5 Juni 2013 16:09
Agar sakit kepala tidak kambuh, lakukan cara ini
Ilustrasi sakit kepala. ©Shutterstock/EmiliaUngur

Merdeka.com - Sakit kepala yang muncul di saat yang tidak tepat bisa mengacaukan aktivitas Anda. Apalagi jika sakit kepala sering muncul dalam kegiatan Anda. Berikut tips menghilangkan sakit kepala dan tidak kembali lagi, dilansir ivillage.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-JalanBuka jendela
Ketika rumah sering ditutup, udara tidak berganti, bisa jadi kuman dan virus tetap berkeliaran di rumah Anda. Hal ini yang menyebabkan sakit kepala makin buruk. Buka beberapa jendela agar sirkulasi udara lancar dan Anda bisa menghirup udara segar.

Konsumsi jahe
Tambahkan 1/2 sendok teh jahe segar untuk diet harian Anda. Hal ini dapat meredakan sakit kepala kronis dalam waktu satu minggu, kata peneliti di Memorial Hospital di Connecticut Manchester.

Mencium minyak essensial jeruk
Luangkan satu menit tiga kali sehari untuk bersantai sambil menghirup minyak esensial jeruk. Hal tersebut bisa mengurangi risiko sakit kepala stres dalam waktu satu minggu, kata peneliti dari Universitas Stanford. Senyawa aromatik tangerine yang menenangkan sistem saraf pusat, otot leher yang tegang.

Hindari obat herbal saat pakai obat medis
Penelitian menunjukkan bahwa beberapa herbal yang paling populer saat ini termasuk ginkgo, ginseng dapat menangkal obat-obatan medis yang menyebabkan sakit kepala makin buruk.

Perbanyak makan sayur
Konsumsi sayuran dalam jumlah banyak dapat menurunkan rasa nyeri akibat sakit kepala.

Memanjakan diri
Gunakan waktu 30 menit untuk beristirahat dan bersantai. Dengan demikian serangan sakit kepala akan berkurang.

Atasi sakit kepala kambuh dengan tips di atas agar tidak mengganggu aktivitas Anda.

[vic]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE